wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Daftar Lima Hotel Murah di Sekitar Malioboro Jogja dan Tips Mendapatkannya

Membuat daftar lima hotel murah di sekitar Malioboro Jogja dan tips mendapatkannya perlu Anda ketahui sebelum pergi berlibur nanti. Hal tersebut akan mempermudah Anda untuk menyeleksi dan mengenali fasilitas di hotel-hotel tersebut. Seperti yang kita ketahui, Jogjakarta selalu dipadati wisatawan domestik maupun asing, terutama di masa-masa liburan. Apalagi Malioboro yang merupakan sentra belanja serta hiburan di Jogjakarta.

Apa saja lima hotel murah di Malioboro yang patut masuk ke daftar rekomendasi Anda?

Ameera Boutique Hotel


Tarif hotel murah ini terbilang sangat murah, yaitu mulai dari Rp 115,000. Ameera Boutique Hotel yang terletak di Jalan Dagen nomo 13-15 terkenal dengan tempatnya yang cantik, bersih, dan nyaman. Anda juga akan menemukan nuansa tradisional berupa ornamen batik Jogjakarta. Anda hanya butuh waktu sekitar lima menit dengan jalan kaki kalau ingin berkunjung ke Malioboro. Destinasi wisata lain yang ada di sekitar hotel ini adalah Pasar Beringharjo hingga ke Kraton Jogjakarta. Ameera Boutique Hotel punya fasilitas seperti wi-fi dan tempat parkir yang luas.

Hotel Whiz


Hotel Whiz merupakan salah satu hotel murah di sekitar Malioboro Jogja dengan harga terjangkau, tetapi fasilitasnya cukup banyak. Tarif per malamnya dimulai dari harga Rp 350,000 dan terbilang murah untuk tempat penginapan di pusat kota. Hotel Whiz terletak di Jalan Dagen nomor 8 dan selain dekat dari Jalan Malioboro, hotel tersebut juga tak jauh dari Museum Benteng Vredeburg dan pusat oleh-oleh. Ada 100 kamar yang terdapat di Hotel Whiz dengan fasilitas seperti wi-fi, televisi kabel, kamar mandi plus shower, sampai tempat parkir luas yang bisa menampung banyak kendaraan.

Hotel Rene


Hotel dengan harga terjangkau ini terletak di Jalan P. Mangkubumi nomor 57/59, Jogjakarta atau 10 menit dari Stasiun Tugu dengan jalan kaki. Seperti halnya Hotel Whiz, Hotel Rene juga memiliki interior yang cantik berkat sentuhan ornamen Jawa Tengah di tiap kamarnya. Tarif yang perlu Anda keluarkan untuk sewa satu kamarnya dimulai dari Rp 295,000. Fasilitas di Hotel Rene pun sangat lengkap, seperti salon, spa, sauna, karaoke, hingga kedai kopi. Sedangkan di kamar ada pendingin ruangan, TV LCD, kamar mandi plus shower sampai bathtub.

Gloria Amanda


Gloria Amanda beralamat di Jalan Sasrowijayan GT nomor 195. Hotel murah di sekitar Malioboro Jogja ini merupakan tempat menginap rekomendasi bagi Anda yang berlibur dengan keluarga. Kamar yang ada di Gloria Amanda umumnya ditata seperti kamar rumahan dan bisa Anda sewa dengan tarif sebesar Rp 350,000 per malam. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari Gloria Amanda pun cukup beragam. Antara lain kolam renang, wi-fi gratis, serta meeting room yang dapat menampung hingga 50 orang. Anda juga bisa melihat pemandangan dari kawasan Malioboro di rooftop Gloria Amanda.

Hotel Dafam Fortuna

Hotel Dafam Fortuna

Hotel bintang tiga ini beralamat di Jalan Dagen nomor 60 dan menjadikannya salah satu hotel yang dekat dengan Malioboro, Jogjakarta. Untuk menginap di sini, Anda harus mengeluarkan Rp 450,000 untuk tarif kamar per malam. Salah satu fasilitas unik yang bisa Anda dapatkan adalah berenang di kolam renang yang terletak di rooftop, sehingga dapat melihat Malioboro dari atas hotel. Sedangkan fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan adalah wi-fi gratis, bar yang terletak di samping kolam renang, hingga penyewaan mobil yang dapat Anda pakai untuk jalan-jalan di sekitar Jogjakarta.

Baca Juga : Losmen Murah di Jogja Di bawah Rp 200 Ribu

Tips Mendapatkan Hotel dengan Harga Murah

Meski lima hotel di atas cukup terjangkau, lima langkah di bawah ini bisa membuat Anda mendapatkan hotel dengan harga yang lebih murah.

Mengulik Situs-situs Diskon

Cara kesatu untuk mendapatkan hotel murah di sekitar Malioboro Jogja adalah dengan mengulik situs-situs yang menawarkan diskon. Tak jarang Anda akan menemukan diskon atau promo dengan potongan yang cukup tinggi, bahkan sampai 75%. Namun, Anda harus melakukannya sekitar dua atau tiga bulan sebelum keberangkatan demi mendapatkan harga kamar yang lebih murah. Hotel-hotel yang baru buka biasanya menawarkan promo atau diskon dengan potongan harga yang menggiurkan. Anda tentunya tetap harus hati-hati kalau menemukan situs yang kurang meyakinkan.

Membaca Ulasan Pengunjung

Langkah kedua adalah dengan membaca ulasan dari pengunjung yang pernah bermalam di hotel yang Anda tuju. Untuk hasil yang objektif, Anda bisa membacanya di blog-blog dengan ulasan yang detail tanpa embel-embel promosi. Blog dari para pelancong biasanya menjadi referensi yang bagus untuk tahu bagaimana kualitas dari hotel yang Anda incar. Selain itu, pastikan juga kalau hotel tersebut mempunyai fasilitas yang Anda butuhkan. Meski ulasan tidak sepenuhnya menjamin kenyamanan, tetapi setidaknya Anda sudah mendapatkan gambaran tentang hotel tersebut.

Langganan Newsletter dan Medsos

Langganan newsletter adalah cara ketiga untuk memperoleh hotel murah di sekitar Malioboro Jogja. Mungkin sebagian orang masih berpikir kalau newsletter hanya akan memenuhi kotak masuk di e-mail dengan hal-hal kurang penting. Padahal biasanya pihak hotel akan memberi promosi atau kelebihan lain yang akan diperoleh kalau Anda berlangganan newsletter. Jika Anda aktif di media sosial, Anda dapat mengikuti akun jejaring sosial dari hotel tersebut. Sebab tak jarang mereka memberi informasi seputar diskon atau promo lainnya melalui media sosial.

Memakai Jasa Agen Travel

Cara keempat untuk mendapatkan hotel yang murah di Jogjakarta adalah dengan memakai jasa agen travel. Sebagian orang masih berpikir kalau pemesanan lewat agen travel akan memakan banyak biaya. Padahal ada banyak keuntungan yang akan Anda peroleh dari mereka. Apalagi kalau agen travel tadi bekerjasama dengan hotel yang Anda incar. Selain itu mereka juga mempunyai paket liburan dengan harga relatif murah. Anda yang baru kali pertama ke Jogjakarta dan tidak mau tersesat dapat memakai jasa agen travel untuk berlibur dengan biaya terjangkau.

Menggunakan Reward Card

Penggunaan reward card adalah cara kelima yang bisa Anda pakai untuk mendapatkan hotel murah di sekitar Malioboro Jogja. Reward card umumnya ada pada kartu kredit (credit card), sehingga Anda yang punya kartu ini bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan hotel murah. Selain itu, reward card dapat Anda pakai untuk memperoleh upgrade fasilitas pada pengguna. Misalnya dengan mengumpulkan poin dalam jumlah tertentu yang nantinya dapat Anda tukar dengan diskon atau voucher menginap di hotel. Anda juga dapat memilih bank yang bekerjasama dengan hotel tersebut.

Selain kelima cara di atas, Anda juga harus memperhitungkan biaya yang akan dipakai selama liburan. Jangan lupa juga untuk merinci destinasi wisata yang akan Anda kunjungi nanti. Semoga informasi seputar daftar lima hotel murah di sekitar Malioboro Jogja dan tips mendapatkannya ini bermanfaat!