wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Daftar Sepuluh Hotel Melati di Jogja dengan Harga Terjangkau

Mengetahui daftar sepuluh hotel melati di Jogja dengan harga terjangkau dapat memudahkan Anda untuk berlibur. Sebagai salah satu tempat liburan favorit di Indonesia, Jogjakarta seolah tidak pernah sepi akan pengunjung. Anda bisa pergi dengan koper kalau punya budget lebih atau backpacker dengan biaya terbatas. Mereka yang memilih ala backpacker biasanya akan memilih hotel melati sebagai tempat menginap. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena tempat penginapan tersebut memiliki fasilitas lengkap dan nyaman.

Betikut daftar sepuluh hotel melati yang dapat Anda pilih untuk bermalam di Jogjakarta.

Hotel Karunia

Hotel Karunia

Hotel ini berlokasi di pusat Jogjakarta dan tak jauh dari kawasan Malioboro. Hotel Karunia beralamat di Jalan Sosrowijayan 78 yang notabene dekat dengan Jalan Malioboro. Maka kalau Anda mencari hotel murah yang dekat dengan keramaian, maka Hotel Karunia adalah salah satu pilihan tepat. Tarif kamar per malamnya berbeda dan dihitung berdasarkan fasilitas. Dimulai dari Rp 100,000 (standar plus kipas angin) sampai Rp 250,000 (standar plus pendingin ruangan). Tempatnya yang bersih dan nyaman serta pelayanan yang baik membuat Hotel Karunia layak masuk daftar rekomendasi hotel melati.

Hotel Rama

Hotel Rama

Masih di pusat Jogjakarta, ada Hotel Rama yang dapat Anda pilih sebagai tempat menginap. Hotel Rama berada di Jalan Sosrowijayan 32 dan menjadikannya salah satu hotel melati di Jogja yang dekat dengan Malioboro. Hotel dua laintai ini mempunyai sembilan belas kamar dengan tiga tipe yang berbeda. Tarif per malamnya dimulai dari Rp 100,000 (kipas angin dan televis) sampai Rp 175,000 serta Rp 200,000 (pendingin ruangan dan televisi). Meski murah, Hotel Rama sering penuh, terutama saat masa liburan. Jadi ada baiknya Anda booking beberapa hari atau minggu sebelum ke Jogjakarta.

Hotel Blangkon

Hotel Blangkon

Anda mencari tempat menginap murah dekat pantai? Hotel Blangkon yang berada di Jalan Prawirotaman  Nomor 17 dapat menjadi pilihan Anda. Sebab, hotel melati tersebut terletak tidak jauh dari Pantai Parang Tritis dan Pantai Kusumo. Tarif kamarnya mulai dari kelas ekonomi seharga Rp 75,000 (satu orang; kipas angin dan kamar mandi dalam), standar dua orang seharga Rp 90,000 sampai Rp 175,000 (kipas angin / pendingin ruangan, kamar mandi malam), serta family room seharga Rp 200,000 (televisi, pendingin ruangan, dan kamar mandi dalam).

Hotel Puspa Indah

Hotel Puspa Indah

Hotel Puspa Indah sangat cocok bagi Anda yang pergi liburan bersama rombongan. Hotel melati di Jogja tersebut berada di Jalan Mayjen Soetoyo ninor 62. Bahkan kamar-kamarnya bisa menampung kelompok hingga seratus orang. Tarif kaarnya dimulai dari kamar standar dua orang seharga Rp 85,000 (double bed dan kipas angin), standar tiga orang seharga Rp 100,000 (triple bed dan kipas angin), serta standar empat orang seharga Rp 120,000 (dua double bed dan kipas angin). Tarif kamar dengan AC dipatok dari harga Rp 125,000 sampai Rp 180,000 dengan fasilitas yang hampir sama.

Delta Homestay

Delta Homestay

Homestay sebenarnya tidak berbeda jauh dengan hotel. Beberapa fasilitasnya pun cukup memadai bagi Anda yang ingin bermalam di Jogjakarta. Seperti Delta Homestay yang terletak di kawasan turis manca, Jalan Prawirotaman nomor 597-A. Tarifnya dimulai dari Rp 85,500 per malam dengan fasilitas single bed dengan shared bathroom. Ada juga kamar dengan tarif Rp 155,000 dengan fasilitas single bed serta AC. Sementara kamar dengan tarif Rp 165,000 menyediakan fasilitas double bed dengan pendingin ruangan. Booking jauh-jauh hari sebelum kamar di Delta Homestay penuh oleh wisatawan.

Hotel Kartika

Hotel Kartika

Kembali ke pusat Jogjakarta, ada Hotel Kartika dengan harga murah-meriah bagi mereka yang berlibur dengan budget terbatas. Bagaimana tidak? Hotel melati di Jogja ini memasang tarif di bawah seratus ribu rupiah! Untuk kamar dengan double bed, kipas angin, dan kamar mandi luar dikenakan tarif seharga Rp 60,000. Sedangkan kamar dengan double bed, kipas angin, dan kamar mandi dalam tarifnya seharga Rp 80,000. Anda yang ingin hiburan seperti televisi dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 15,000 per malam. Hotel Kartika terletak di Jalan Sosrowijayan nomor 8.

Hotel Puri Pangeran

Hotel Puri Pangeran

Hotel Puri Pangeran berada di Jalan Masjid nomor 7, Puro Pakualaman dan terletak cukup dekat dari tempat tinggal wakil gubernur Jogjakarta. Selain itu, dari akses menuju Malioboro dari hotel melati ini terbilang relatif dekat dan mudah. Tarif kamar per malam di Hotel Puri Pangeran dimulai dari harga Rp 75,000 (two beds dan kipas angin) dan Rp 175,000 (two beds dan pendingin ruangan). Ada juga tipe deluxe dengan harga Rp 300,000 yang dilengkapi pendingin ruangan. Anda yang pergi berlibur dengan keluarga dapat memilih tipe family yang dilengkapi pendingin ruangan dengan harga Rp 325,000.

Hotel House 140


Bagi Anda yang tidak mau terjebak macet di Jogjakarta dapat memilih Hotel House 140 sebagai tempat menginap. Hotel melati di Jogja tersebut terletak di Jalan Maguwo nomor 140 atau berada di selatan AAU Jogjakarta. Tarif per malamnya pun cukup murah, dimulai dari Rp 80,000 untuk dua orang dengan kamar mandi di luar. Sedangkan kamar seharga Rp 110,000 untuk dua orang sudah dilengkapi queen bed size, pendingin ruangan, dan televisi LCD. Anda yang pergi bersama keluarga dapat menyewa kamar family dengan tarif Rp 230,000 (queen bed size, pendingin ruangan, serta televisi LCD).

Wisma Persada

Wisma Persada

Tempat menginap ini sangat cocok bagi Anda yang membawa keluarga atau hanya liburan sendiri ke Jogjakarta. Wisma Persada terletak di Jalan Dagen nomor 6, Gedong Tangen. Tarif kamar per malam d hotel melati ini pun cukup beragam. Bagi Anda yang pergi sendiri ada berdua dengan pasangan dapat memilih kamar standar dua orang dengan harga sewa kamar sebesar Rp 70,000. Sedangkan Anda yang datang bersama keluarga dapat menyewa kamar tipe family. Kamar tersebut dapat ditempati oleh enam orang dengan tarif sebesar Rp 350,000 per malam.

The Cabin Hotel

The Cabin Hotel

Hotel murah terakhir yang dapat Anda pilih saat pergi ke Jogja adalah The Cabin Hotel. Hotel melati di Jogja tersebut berada di Jalan Gandekan Lor nomor 2 dan terletak tak jauh dari Stasiun Tugu maupun Bandara Adisucipto. Tarif untuk bermalam dimulai dari harga Rp 135,887 (Cottage) dengan shared AC dan shared bathroom. Kemudian kamar dengan harga Rp 180,579 memiliki fasilitas seperti dua single bed, cabin private AC, serta shared bathroom. Tipe Cottage dengan harga Rp 226,478 sudah dilengkapi dengan fasilitas big cabin private AC serta shared bathroom.

Demikian daftar sepuluh hotel melati di Jogja dengan harga terjangkau dan semoga bisa membantu Anda untuk berlibur!