wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Losmen Murah di Jogja Di bawah Rp 200 Ribu

Apakah Anda sedang mencari losmen murah di Jogja? Berlibur ke suatu tempat pasti tidak cukup waktunya hanya untuk sehari saja. Terlebih lagi jika Anda sedang berlibu ke Yogyakarta pasti tidak mungkin rasanya jika Anda hanya satu hari tiba lalu pulang. Ada banyak sekali tempat wisata yang harus Anda kunjungi selama di Yogyakarta. Untuk dapat menikmati semua tempat wisata tersebut tentunya Anda butuh beberapa hari. di Yogyakarta ada banyak sekali tempat penginapan yang dapat Anda tempati ketika bermalam, mulai dari hotel, motel, home stay, ataupun losmen.

Mulai dari yang harganya mahal sampai dengan yang murah dapat Anda temukan dari semua tempat tersebut. Tetapi bagi Anda yang sedang menghemat pengeluaran atau pas-pasan untuk biaya liburannya berikut ini terdapat beberapa losmen murah di Jogja. Losmen ini memberikan biaya yang murah tetapi tidak murahan untuk fasilitasnya.

Losmen Murah di Jogja Di bawah Rp 200 Ribu

1. Famili Losmen Dagen

Famili Losmen Dagen

Losmen yang memberikan harga murah di Yogya yang pertama adalah Famili Losmen Dagen. Losmen yang berdekatan dengan Hotel Amarta Dagen ini memberikan harga murah kepada para tamunya. Famili Losmen Dagen merupakan bangunan dengan tingkat tiga dan memiliki harga yang sangat cocok untuk wisatawan yang mempunyai budget minim.

Losmen ini selalu ramai karena lokasinya berdekatan dengan Jl. Malioboro jadi untuk menuju Jl. Malioboro tidak perlu jauh-jauh lagi. Meskipun demikian Famili Losmen Dagen tidak mempunyai fasilitas yang banyak untuk kenyamanan para pengunjungnya. Losmen ini hanya mempunyai 25 kamar dimana semua kamar tersebut hanya dilengkapi oleh fan dan kamar mandi air dingin. Kebersihannya juga tidak terlalu dijaga oleh pengunjung maupun penjaganya.

Karena harganya yang murah, di Famili Losmen Dagen ini tidak diberikan sarapan pagi, hanya disugukan minuman teh dan kopi saja. Untuk dapat menikmati sarapan, Anda tidak perlu khawatir karena didepan losmen ini ada banyak sekali penjual ketika pagi hari. Lapangan parkirannya juga tidak terlalu luas hanya dapat ditempati 3 sampai dengan 4 mobil secara bersamaan.

Untuk harga dari Famili Losmen Dagen ini mulai dari Rp. 70.000 sampai dengan Rp. 75.000 untuk standar fan. Tetapi harga tersebut sewaktu-waktu bisa saja berubah untuk itu Anda harus mengkonfirmasi terlebih agar lebih jelas. Untuk alamatnya berada di Jl. Dagen No. 14, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Telp (0274) 512774.

2. Losmen ISTI

Losmen ISTI

losmen murah di Jogja yang kedua ada Losmen ISTI yang lokasinya juga berdekatan dengan Malioboro. Kehadiran losmen ini sangat membantu Anda ketika ingin berlibur di dekat jalan Malioboro. Fasilitas yang disediakan dari tempat penginapan ini memang sederhana tetapi untuk harganya cukup bersahabat untuk para tamu yang ingin menginap di tempat ini. Ternyata Losmen ISTI juga banyak dipilih oleh turis-turis mancanegara sebagai tempat penginapan mereka. Jadi Losmen ISTI ini juga tidak hanya dikenal oleh turis lokal saja tetapi juga untuk turis mancanegara.

Berbeda dengan Famili Losmen Dagen, Losmen ISTI mempunyai bangunan dengan 3 lantai. Ada sisi kelebihan dari Losmen ISTI ini yaitu pihak pengelola losmen telah menyediakan fasilitas WiFi yang dapat digunakan secara free atau gratis untuk para tamu yang menginap di Losmen ISTI. Untuk setiap paginya, turis yang menginap di Losmen ISTI ini akan disugukan minuman teh dan kopi. Sehingga bagi mereka yang terbiasa minum teh dan kopi di pagi hari serasa dirumah sendiri.

Ada 3 tipe kamar yang dapat dipilih oleh para pengunjung di Losmen ISTI ini. Untuk tipe kamar yang pertama biaya permalamnya adalah Rp. 125 ribu dimana fasilitas yang tersedia adalah kamar Fan dengan kamar mandi luar. Untuk tipe yang kedua harga yang diberikan sebesar Rp. 135 ribu per malam dengan fasilitas kamar Fan dan kamar mandi pribadi. Sedangkan jika Anda menginginkan fasilitas dengan kamar Air Conditioner (AC) serta kamar mandi pribadi di dalamnya maka Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 150 ribu untuk satu malamnya.

Losmen ISTI berada di Jl. Sorowijayan Wetan Gg. II GT I / 165, Yogyakarta. Jika Anda berminat untuk menginap di losmen ini maka Anda dapat menghubungi ke Telp 0274-7488366 / 550021. Atau Anda juga dapat mengirim email ke istylosmen@gmail.com

3. Losmen Bedhot

Losmen Bedhot

Untuk losmen murah di Jogja yang satu ini mempunyai suasana yang sangat rumah sekali. Losmen Bedhot ini dapat disetarakan dengan hostel untuk para backpacker sebab kebanyakan yang menginap di losmen ini adalah para packpacker mancanegara dan sepertinya losmen ini justru tidak dikenal oleh turis lokal. Pemilik Losmen Bedhot ini merupakan seorang seniman dan ternyata selain menjadi tempat penginapan, losmen ini juga dapat berfungsi sebagai galeri untuk pemiliknya dan sekaligus menjadi tempat untuk pembuatan tato. Di losmen ini mata Anda akan dimanjakan dengan dinding-dindingnya karena setiap dinding selalu ada lukisan. Losmen Bedhot ini juga termasuk dalam losmen yang bersih dan rapi.

Terdapat ruang tamu di Losmen Bedhot ini dan Anda dapat menggunakannya sebagai tempat bersantai maupun untuk menonton DVD yang sudah disediakan atau mungkin hanya sekedar berbincang-bincang sambil minum kopi atau teh. Jika para yang menginap di losmen ini akan banyak para pengunjung yang saling berinteraksi di ruang tamu ini. Biasanya turis asing yang menjadi backpacker dan kebetulan menginap disini akan berbagi tips mengenai perjalanan.

Jika Anda ingin minum teh atau kopi ana dapat membuatnya sendiri karena di losmen ini sudah disediakan meja khusus untuk tamu yang ingin membuat minuman sendiri. Losmen ini memang mempunyai suasana hostel yang suka dicari oleh para backpacker dan umumnya hostel memberikan fasilitas self service untuk para tamunya.

Harga yang ditawarkan dari Losmen Bedhot ini mulai dari Rp 75.000 sampai dengan Rp 100.000 dan kamarnya sudah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) dan dapat diisi untuk dua orang. Tentunya harga tersebut termasuk dalam harga yang murah terlebih lagi yang berada di tengah kota.

Losmen Bedhot berlokasi di Jl. Sosrowijayan Wetan GT I jika ditempuh dari Maliboro membutuhkan waktu hanya 15 menit dengan berjalan kaki. Jika ana dari stasiun maka harus menyusuri pasar kembang terlebih dahulu, lalu untuk masuknya Anda masuk dari gang yang ke dua. Memang lokasi dari Losmen Bedhot ini agak sedikit terpencil jadi jika Anda ingin menemukan dan menginap di losmen ini sebaiknya bertanya kepada warga sekitar.

Bagi Anda yang merupakan seorang backpacker dan ingin menikmati suasana menginap di Losmen Bedhot ini Anda  dapat melakukan booking terlebih dahulu dan untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas. Karena jika Anda tidak melakukan booking terlebih dahulu takutnya nanti kamar sudah penuh dan Anda akan bingung mencari kemana lagi untuk losmen murah di Jogja.