wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Whiz Hotel Jogja, Menginap Lebih Dekat Dengan Malioboro

Whiz Hotel Jogja terkenal dengan lokasinya yang sangat strategis. Selain dekat dengan stasiun kereta api yang dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki, menginap di hotel yang satu ini berada tepat di seberang Malioboro Mall. Pilihan yang sangat tepat bagi pengunjung yang ingin menjelajah jalan Malioboro atau berkunjung ke Jogja menggunakan media transportasi Kereta Api. Demikian halnya dengan tamu yang ingin merasakan sensasi berwisata keliling Jogja menggunakan Trans Jogja terasa begitu mudah saat menginap di Whiz Hotel Jogja. Sangat mudah mengakses halte Trans Jogja yang hingga saat tersebar di berbagai lokasi Yogyakarta.

Jogja atau Yogyakarta sendiri sudah sangat terkenal dengan berbagai tempat-tempat menarik yang berbau budaya atau tradisi. Sama halnya seperti Pulau Dewata yang sangat terkenal akan budayanya, Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan wisata budaya bernuansa Jawa yang sangat kental. Selain itu, wisata pantai juga sangat banyak pilihannya dengan letak yang sangat dekat satu sama lain. Mulai dari Parang Tritis hingga Pantai Indrayanti semua dapat diakses dengan begitu mudahnya.

Whiz Hotel Jogja

Whiz Hotel Jogja Sangat Cocok Untuk Anda yang Sedang Berlibur di JOGJA, Simak Berikut Ulasannya

Hanya Berjalan Kaki Untuk Mengakses Malioboro

Beralamat di Jalan Dagen Nomor 8, Sosrowijayan, Malioboro, Whiz Hotel sanat mudah dikenali dari logo ijau muda yang mencolok. Hotel yang memang super dekat dengan Malioboro, bangunan hotel langsung menghadap arah jalan pusat perbelanjaan Malioboro. Dengan demikian, pengunjung yang tujuan utama datang ke Jogja adalah untuk mengunjungi Malioboro dan sekitarnya akan lebih tepat menggunakan akomodasi yang satu ini.

Tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi, hanya cukup berjalan kaki dari hotel sudah dapat mengakses jalan Malioboro. Hanya membutuhkan waktu 8 hingga 10 menit untuk bisa mengakses objek-objek wisata menarik di kawasan Jalan Malioboro dari Whiz Hotel Jogja.

Bahkan dengan hanya berada di dalam kamar, melalui jendela pemandangan Malioboro sudah bisa terlihat sangat jelas. Terlihat kendaraan hilir mudik di Jalan Malioboro, demikian halnya dengan para wisatawan yang sibuk mencari oleh-oleh berbelanja di pasar murah Malioboro.

Kamar Single dan Double Sesuai Kebutuhan

Tersedia dua pilihan tipe kamar yang dapat menjadi pilihan pengunjung di Whiz Hotel Jogja. Setiap wisatawan berkesempatan untuk memilih tipe kamar hotel single room atau double room. Dimana fasilitas yang tersedia di setiap pilihan kamar dapat dikatakan sesuai dengan standar kenyamanan. Berbagai fasilitas yang tersedia diantaranya meliputi akses kamera CCTV selama 24 jam, AC, TV Kabel atau TV lokal sebagai media hiburan.

Fasilitas kamar mandi yang tersedia sudah mengandalkan sistem shower. Selain itu, tersedia fasilitas wardrobe, wifi gratis serta working desk dalam setiap kamar. Bagi setiap tamu menginap yang menginginkan air panas, maka sudah termasuk ke dalam fasilitas yang tersedia. Layanan binatu juga tersedia jika sekiranya tamu membutuhkan fasilitas tersebut ketika harus menginap dalam waktu lebih dari satu atau dua malam untuk mencuci pakaian kotor mereka.

Bagi tamu yang menginap di Whiz Hotel Jogja untuk keperluan pekerjaan, maka tersedia ruang rapat yang cukup untuk menampung sejumlah klien bisnis. Akses wifi dapat diakses leh semua tamu tanpa mengenakan biaya tambahan atau gratis. Karena Whiz Hotel merupakan penginapan berkelas yang terdiri atas enam lantai bangunan sehingga tersedia lift yang dapat digunakan oleh setiap tamu.

Saat menginap dan membutuhkan faksimile untuk mengirimkan berbagai macam dokumen atau file, maka sudah tersedia di hotel dengan interior sederhana yang nyaman ini. Untuk tamu yang tidak menggunakan transportasi umum atau menggunakan mobil pribadi, tersedia lahan parkir yang siap menampung mobil tamu selama menginap.

Bangunan Hotel Unik, Memberikan Kenyamanan Lebih

Meskipun interior Whiz Hotel Jogja tergolong simple, namun uniknya dasar lantai setiap kamar yang ada di bangunan hotel ini terbuat dari kayu. Seperti yang diketahui, saat ini tidak banyak hotel yang memanfaatkan kayu sebagai lantai dasar kamar hotel. Sebagian besar masih memanfaatkan lantai berbahan utama keramik. Tentu saja keunikan yang ada sekaligus menjadi kelebihan Whiz Hotel.

Tidak hanya memberikan kesan yang unik, namun kamar Whiz Hotel Jogja dengan lantai dasar kayu justru membuat suasana dalam kamar tidak akan terasa sedingin ketika menggunakan lantai keramik. Bagi para tamu yang menginap akan lebih merasakan sensasi yang sejuk, namun tetap hangat pada saat bertelanjang kaki. Meskipun sejuk, lantai dasar berbahan kayu tidak  akan rawan membuat setiap tamu yang menginap di hotel terserang sakit karena dinginnya lantai keramik.

Pelayanan kamar yang ada terbilang sesuai dengan standar kenyamanan penginapan selama 24 jam. Untuk setiap tamu yang membutuhkan bantuan juga dapat selalu menerima jawaban tanpa harus menunggu pagi tiba saat menghadapi masalah di  malam hari. Keseluruhan fasilitas yang disediakan di Whiz Hotel Jogja akan memberikan kepuasan maksimal kepada setiap tamu. Terutama yang ingin lebih puas berbelanja di Malioboro. Mengakses Malioboro ketika malam hari untuk berburu aneka macam oleh-oleh khas Yogyakarta merupakan momen yang paling ingin dapatkan oleh wisatawan di Kota Gudeg. Menginap di Whiz Hotel, semua keinginan tersebut bukan hanya sebatas wacana atau impian belaka.

Kuliner Bernuansa Lokal Untuk Pilihan Sarapan

Menginap di Whiz Hotel Jogja bukan masalah bagi para tamu untuk mendapatkan makanan. Sebab saat menginap, tersedia menu sarapan di restoran hotel dengan varian kuliner berbau lokal. Sarapan di restoran Whiz Hotel sudah dapat dinikmati sejak pukul 6 pagi sampai dengan pukul 10 pagi. Kuliner yang tersedia sangat khas dengan Yogyakarta, sehingga bagi tamu yang pertama kali berkunjung ke Kota Gudeg berkesempatan mencicipi kuliner khas Jogja tanpa perlu repot berkeliling Malioboro dan sekitarnya untuk menikmati masakan serupa. Seperti yang diketahui, Jogja sangat kaya akan kuliner atau masakan tradisional dengan cita rasa lezat.

Bukan hanya makanan saat sarapan, namun bagi tamu yang membutuhkan persediaan minum lebih tidak perlu keluar hotel. Pasalnya telah tersedia mesin minuman di hotel yang dapat digunakan oleh seluruh tamu. Jika membutuhkan minum, tamu hanya perlu memasukkan koin ke mesin minuman dan minuman yang dibutuhkan akan segera keluar seperti apa yang diinginkan.

Dengan konsep modern yang tetap membumi, tentu saja fasilitas dan pelayanan yang diberikan di Whiz Hotel Jogja tergolong sangat memuaskan. Meskipun beberapa tamu merasa bahwa hotel yang satu ini kurang tepat menjadi pilihan penginapan jika membawa serta rombongan. Namun, hal itu sangat bergantung dengan selera masing-masing individu. Mengingat pilihan kamar double Whiz Hotel seperti yang disinggung di atas sudah mampu memberikan kenyamanan tersendiri saat tamu berkunjung bersama rombongan.

Terlebih dengan kisaran tarif kamar antara Rp 350.000 hingga Rp 750.000, berlibur hemat di Jogja akan terasa lebih sempurna menginap di Whiz Hotel Jogja.