wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Penginapan Murah di Yogyakarta Mulai Rp. 50.000 Hingga Rp. 100.000 Saja Per Malam

Penginapan murah di Yogyakarta sangat penting bagi seorang backpacker. Pasalnya, Anda harus pintar mengatur biaya perjalanan termasuk mengatur biaya untuk penginapan. Misalnya, saat ini Anda berencana backpacker ke Yogyakarta. Hal pertama tentu Anda harus mencari informasi lengkap mengenai Yogyakarta termasuk penginapan murah di Yogyakarta. Dengan memilih penginapan yang tepat tentu Anda bisa mengatur dana untuk keperluan lain saat menghabiskan waktu di Yogyakarta nanti.

Berikut ini daftar penginapan murah di Yogyakarta yang patut Anda pertimbangkan.

Menginap di Hotel Indonesia

Hotel Indonesia

Jika Anda ingin mencari penginapan yang dekat dengan area populer di Yogyakarta, maka cobalah menginap di Hotel Indonesia. Pasalnya, hotel ini lokasinya dekat dengan area populer di Yogyakarta, Malioboro. Tepatnya, hotel ini berada di jalan Sosrowijayan 9. Hotel ini bisa dimasukkan dalam daftar penginapan murah di Yogyakarta khususnya bagi para backpacker.

Bayangkan saja, Anda sudah bisa menginap di hotel ini dengan mengeluarkan dana mulai Rp. 70.000 saja per malam. Sangat hemat, bukan? Walaupun murah tetapi Anda tetap mendapatkan fasilitas yang terbilang lengkap. Dengan biaya yang murah tersebut, Anda tetap bisa mendapatkan sebuah kamar dengan kamar mandi dan kipas angin. Tidak masalah jika Anda membawa kendaraan karena parkirnya luas. Menariknya, hotel ini juga menyediakan fasilitas rental motor sehingga Anda bisa berkeliling Yogyakarta dengan mudah.

Menginap di The Munajat Backpacker

The Munajat Backpacker

Hotel Indonesia bukanlah penginapan di sekitar Malioboro yang bisa Anda coba. Selain itu, Anda juga bisa memesan kamar di sebuah penginapan dengan nama yang unik, The Munajat Backpacker. Lokasi penginapan ini ada di jalan Malioboro 26. Anda pun bisa memasukkan The Munajat Backpacker dalam daftar penginapan murah di Yogyakarta. Sama seperti Hotel Indonesia, Anda tetap mendapatkan fasilitas yang memadai selama menginap seperti kamar mandi dan kipas angin atau AC. Jika ingin memesan kamar di penginapan ini Anda harus segera melakukannya karena The Munajat Backpacker hanya memiliki sekitar 7 kamar saja.

Menginap di Edu Hostel

Edu Hostel

Bagi Anda yang suka menginap di penginapan yang berkonsep berbeda dari penginapan kebanyakkan, maka tidak ada salahnya memesan satu kamar di Edu Hostel. Penginapan ini tergolong unik karena mengusung konsep dormitory. Tarif per malam di penginapan ini juga tidak mahal, hanya sekitar Rp. 80.000 saja per malam. Walaupun murah, tapi penginapan murah di Yogyakarta ini memberikan fasilitas yang cukup lengkap. Anda akan mendapatkan kamar dengan AC, Wi-Fi gratis, sarapan pagi, hingga tempat bersantai. Jika ingin menginap di Edu Hostel, silakan mencarinya di jalan Letjen Suprapto 17, Ngampilan Yogyakarta.

Menginap di Losmen Setia Kawan

Losmen Setia Kawan

Masih ingin mencari referensi penginapan murah di Yogyakarta? Cobalah memesan kamar di Losmen Setia Kawan. Losmen yang terletak di jalan Sosrowijayan Wetan Gt 1/58A ini memberikan sesuatu yang unik. Untuk menambah kenyamanan, pemilik membuat losmen dengan desain yang artistik. Selain menawarkan kamar untuk menginap, losmen ini juga menawarkan galeri tattoo dan lukisan. Sembari menikmati suasana, Anda akan mendapatkan suguhan teh atau kopi secara gratis.

Menginap di Penginapan Happy

Penginapan Happy

Masukkan pula penginapan Happy pada daftar penginapan murah di Yogyakarta milik Anda. Pasalnya, biaya penginapan ini sangat terjangkau mengingat penginapan ini memiliki kamar luas. Karena itu, penginapan Happy sangat cocok untuk Anda yang backpacker beramai-ramai dengan kawan-kawan. Anda bisa memesan kamar yang bisa digunakan untuk 6 orang. Lokasinya juga sanga strategis karena dekat dengan Stasiun Tugu, Malioboro, dan shelter Trans Yogyakarta. Secara spesifik, Penginapan Happy terletak di jalan Sosrokusuman DN 1/114. Karena lokasinya yang strategis ini, Anda pun bisa dengan mudah berkeliling Yogyakarta.

Menginap di Deep Purple Homestay

Deep Purple Homestay

Satu lagi penginapan murah di Yogyakarta yang bisa Anda jadikan referensi. Penginapan ini memang murah karena hanya dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp. 75.000 hingga Rp. 100.000 saja Anda sudah bisa menginap di penginapan ini. Sangat ramah untuk kantong backpacker, bukan? Lokasinya juga dekat dengan Alun-Alun Kidul, sekitar 1.5 km saja. Detail lokasi penginapan murah di Yogyakarta ini berada di Gedongkiwo MJ I/784. Dengan menginap di Deep Purple, Anda bisa dengan mudah berkeliling di Yogya baik dengan jalan kaki ataupun menggunakan bis Trans Yogya. Desainnya yang klasik membuat Anda merasakan rumah khas Yogya yang nyaman dan bersih. Fasilitasnya juga lengkap seperti AC, televisi hingga parkir yang luas.

Menginap di Pondok 71

Pondok 71

Bagi Anda yang ingin menginap di lokasi yang dekat dengan Alun-Alun Kidul, maka Pondok 71 bisa menjadi pilihan penginapan murah di Yogyakarta selain Deep Purple Homestay. Lokasinya berada di jalan MT. Haryono. Pugeran MJ2 71. Pondok 71 juga masuk sebagai penginapan murah di Yogyakarta karena dengan biaya sekitar Rp. 60.000 hingga Rp. 100.000 Anda sudah bisa menginap di penginapan ini. Jika Anda berencana mengunjungi Keraton Yogyakarta, maka menginap di Pondok 71 bisa menjadi pilihan tepat. Intinya, lokasinya sangat tepat di mana Anda hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit menggunakan jalan kaki saja untuk sampai ke Malioboro, Pasar Satwa dan Tanaman Hias, dan Keraton. Ada Wi-Fi gratis yang bisa Anda gunakan saat menginap di Pondok 71.

Baca Juga : Daftar Sepuluh Hotel Melati di Jogja dengan Harga Terjangkau

Menginap di Penginapan Pugeran

Penginapan Pugeran

Pugeran memang menjadi lokasi yang strategis karena letaknya yang dekat dengan area-area populer di Yogyakarta. Walaupun letaknya strategis tetapi Pugeran tetap menghadirkan penginapan murah di Yogyakarta. Karena itu, selain Pondok 71 Anda juga bisa memilih menginap di Penginapan Pugeran. Sesuai dengan namanya, lokasinya berada di jalan MT. Haryono, Pugeran. Cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp. 70.000 hingga Rp. 100.000 Anda sudah bisa menikmati nyamannya berada di penginapan ini. Anda akan beristirahat di sebuah kamar yang bisa digunakan untuk 2 orang lengkap dengan AC dan kamar mandi di dalam.

Menginap di Hotel Pantes

Hotel Pantes

Anda masih ingin menginap di penginapan murah di Yogyakarta yang tidak lebih dari Rp. 100.000? Coba saja menghubungi Hotel Pantes dan menyewa kamar di penginapan ini. Hotel ini termasuk hotel favorit bagi backpacker yang sedang berkunjung ke Yogyakarta. Bukan hanya soal tarifnya yang murah namun juga kondisi kamarnya yang nyaman dan lengkap. Dengan mengeluarkan dana sekitar Rp. 75.000 hingga Rp. 100.000 saja Anda sudah bisa menikmati kamar dengan kipas angin dan kamar mandi luar. Hotel ini berlokasi di jalan Sosrokusuman DN I/142. Lokasinya sangat cocok bagi Anda yang ingin menginap dekat Malioboro sehingga malamnya bisa langsung berjalan-jalan di area populer di Yogyakarta ini.

Nah, kini Anda sudah cukup memiliki banyak referensi penginapan murah di Yogyakarta. Anda hanya perlu memilih salah satunya jika memang memiliki rencana backpacker ke Yogyakarta. Dengan begitu, Anda bisa menghemat dana karena sudah menginap di penginapan murah di Yogyakarta. Selamat berlibur di Yogyakarta.