wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Nongkrong Sambil Menikmati Kuliner Khas Jogja Di Angkringan KR

Salah satu kewajiban saat berlibur adalah mencicipi kuliner khas tempat tersebut. Sama halnya jika Anda berkunjung ke Jogja. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tempat nongkrong di Jogja yang juga menyajikan berbagai menu khas Jogja.

Angkringan KR
source:@yogyakarta.panduanwisata.id
Sebagai referensi, cobalah mengunjungi salah satu angkringan di Jogja yaitu Angkringan KR. Dinamakan Angkringan KR karena lokasinya memang berada di depan gedung Harian Kedaulatan Rakyat. Lokasi tempat nongkrong di Jogja ini berada di Jalan Mangkubumi. Anda memang tidak akan menemukan tempat mewah seperti layaknya di kafe.

Angkringan adalah sebutan untuk warung makan lesehan atau tanpa tempat duduk. Menunya pun hampir semua adalah menu khas Jogja. Menu-menu yang patut Anda coba diantaranya nasi kucing, nasi gudeg, nasi ayam bumbu Bali, nasi ayam balado, dan lain sebagainya.

Jika sedang tidak ingin makan berat, pilih saja menu gorengan atau kue sembari menikmati segelas kopi atau minuman khas lain seperti wedang serai atau wedang uwuh.

Walaupun sangat terkesan sederhana tetapi jangan salah, pengunjungnya sangat ramai. Maklum saja, selain cita rasa yang nikmat harga menu di Angkringan KR juga sangat terjangkau. Suasanya di sekitarnya pun sangat nyaman khususnya untuk Anda yang suka berwisata kuliner di malam hari.

Tidak heran jika banyak sekali anak muda yang memilih Angkringan KR sebagai tempat nongkrong di Jogja yang mereka favoritkan. Untuk menikmati suasana sekaligus cita rasa yang menggoyang lidah, datang langsung ke kawasan Jalan Mangkubumi mulai pukul 17.00 hingga 24.00 WIB.

Jangan heran jika pengunjungnya sangat ramai khususnya anak kos karena memang harganya sesuai untuk kantong mahasiswa. Cukup sediakan uang antara Rp. 1.000 hingga Rp. 5.000 saja dan Anda sudah bisa menikmati berbagai kuliner khas Jogja.

Selain itu, angkringan disebut sebagai tempat nongkrong di Jogja karena memang sambil menikmati menu yang tersaji biasanya mereka akan bercakap-cakap selama beberapa jam. Kegiatan seperti sudah menjadi tradisi di Jogja.

Jadi saat berada di Angkringan KR, Anda tidak perlu risih duduk bersila sambil makan dengan tangan atau tertawa ramai karena memang itulah salah satu tujuan berada di angkringan. Dengan penjualan mengambil sendiri atau self-service, Angkringan KR berhasil merebut hati tidak hanya masyarakat lokal Jogja tetapi juga wisatawan yang sedang menghabiskan waktu di kota gudeg ini.

Akan lebih asyik jika berangkat sore hari saat matahari belum terlalu tenggelam. Jadi, Anda bisa berjalan kaki menuju daerah Angkringan KR ini. Setelah lelah berjalan kaki, langsung saja mencari tempat di angkringan dan memesan menu kemudian menikmatinya.

Berkunjung ke tempat nongkrong di Jogja yang murah meriah ini pasti membuat liburan Anda menjadi berkesan dan tidak terlupakan. Selamat berlibur di Jogja dan mencoba menu di Angkringan KR.