wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Nongkrong Seru Di Jantungnya Kota Jogja, Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer - Tidak lengkap rasanya jika menghabiskan waktu di Jogja tetapi tidak mengunjungi salah satu tempat nongkrong di Jogja yang populer, Titik Nol Kilometer. Lokasi nongkrong ini juga terbilang strategis. Pasalnya, lokasinya dekat dengan Malioboro dan Pasar Biringharjo.

Agar lebih maksimal saat menikmati Titik Nol Kilometer, ada baiknya berkunjung ke tempat ini pada waktu Maulud Nabi Muhammad SAW. Saat itu, digelar acara Sekaten dan suasanya sangat ramai.
Jika tidak bisa, maka datang saja pada saat weekend karena banyak anak muda memilih Titik Nol Kilometer sebagai tempat nongkrong di Jogja yang asyik.

Titik Nol Kilometer Jogja
Untuk nongkrong atau menghabiskan waktu di tempat ini, silakan memilih untuk duduk di taman atau memilih angkringan yang ada di sekitar kawasan Titik Nol Kilometer. Selain mengunjungi tempat ini pada pagi atau siang hari, Anda pun sangat dianjurkan untuk mengunjungi tempat ini pada malam hari. Suasana malam hari di Titik Nol Kilometer terkesan romatis dan hangat karena gemerlap lampu-lampu.

Sembari bercakap-cakap, aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah berfoto-foto. Banyak sekali spot strategis yang bagus untuk berfoto atau berselfie ria. Selain itu, Anda pun bisa menghabiskan waktu dengan menikmati makanan di angkringan yang ada di sekitar kawasan ini. Harga makanan dan jenisnya bervariasi namun tetap nikmat dan terjangkau.

Keindahan tidak hanya terletak pada lampu-lampu atau pohon-pohon di sekitarnya saja. Daya tarik lainnya adalah karena di Titik Nol Kilometer, Anda bisa melihat beberapa bangunan klasik atau kuno. Tidak heran jika banyak sekali bangunan kuno di sekitar kawasan ini. Pasalnya, kawasan Titik Nol Kilometer ini dulunya juga adalah kawasan penting.

Tidak salah juga jika kawasan ini dianggap sebagai jantungnya kota Jogja karena seperti tidak pernah sepi setiap hari.

Bangunan tersebut misalnya Monumen Serangan 1 Maret yang saat ini digunakan sebagai kawasan pagelaran seni dan budaya. Jika kebetulan Anda memiliki komunitas dan berencana berkunjung ke Jogjakarta, maka sempatkan untuk berkunjung ke Titik Nol Kilometer.

Sebagai informasi, tempat nongkrong di Jogja ini adalah salah satu tempat berkumpulnya berbagai komunitas di Jogja. Komunitas seperti komunitas fotografi, sepatu roda, sketsa, BMX dan komunitas lainnya berkumpul di tempat ini, jadi Anda tidak akan merasa sendiri.

Biasanya, Anda pun akan dihibur dengan alunan musik yang dimainkan oleh komunitas atau pengamen jalanan di sekitar Titik Nol Kilometer. Untuk sampai ke lokasi ini, gunakan transportasi umum seperti bus Transjogja dan taksi. Jika ingin lebih menikmati perjalanan tempuh saja menggunakan delman atau becak atau bahkan jalan kaki.

Yang pasti salah satu tempat nongkrong di Jogja ini sangat ramai dan sangat cocok bagi Anda yang suka keramaian.