wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Pantai Lombang Madura, Intip Keindahannya yuk

www.swastamita.com - Anda yang tinggal di Madura memang patut berbangga diri. Mengapa? Karena salah satu kawasan yang ada di Indonesia ini menjadi salah satu kepulauan yang memiliki kekayaan yang sangat lengkap. Mulai dari budaya, kuliner, hingga indahnya wisata alam yang dimiliki.

Untuk anda yang menyukai suasana pantai namun masih merasa bingung akan menghabiskan waktu akhir pekan anda dimana, maka Pantai Lombang Madura bisa anda jadikan sebagai salah satu tempat wisata pilihan. Ciri khas utama dari pantai ini ialah banyaknya tumbuhan cemara udang yang tumbuh dengan subur disini. Saking banyaknya, dihampir seluruh sudut tepi Pantai Lombang Madura anda bisa menemukan tumbuhan cemara udang.

Pantai Lombang Madura
source:ariechicarito.blogspot.com

Keindahan Pantai Lombang Madura

Pantai Lombang Madura ini berlokasi di kabupaten Sumenep, tepatnya Kecamatan Batang. Jarak pantai ini dari Pusat Kota Sumenep hanya  sekitar 28 km saja, maka tidak mengherankan jika hampir setiap saat kawasan wisata alam yang satu ini selalu diramaikan oleh pengunjung. Jika anda ingin mencapai kawasan ini dari Jembatan Suramadu, anda masih membutuhkan waktu kurang lebih lima jam lagi.

Bukan hanya pengunjung dari dalam daerah saja, keindahan Pantai Lombang Madura kini sudah semakin tersebar luas, sehingga para turis asing sudah mulai banyak yang mendatangi pantai ini.

Tidak berbeda jauh dengan kebanyakan pantai, Pantai Lombang Madura juga sebenarnya memiliki cuaca yang cukup panas. Namun sekali lagi, karena banyaknya tumbuhan Cemara Udang yang tumbuh di sekitar sini, maka cuacanya menjadi sedikit lebih sejuk dan membuat anda merasa jauh lebih nyaman.

Karena telah menjadi salah satu pantai yang paling terkenal di Kabupaten Sumenep, maka fasilitas yang dimiliki oleh Pantai Lombang Madura ini juga sudah terbilang lengkap. Di bawah pohon-pohon Cemara Udang, anda bisa menemukan beberapa gazebo dan membuat  kegiatan anda menikmati pemandangan menjadi lebih menyenangkan.

Jika anda ingin mencoba pengalaman yang lebih menarik, maka menyewa perahu milik nelayan untuk mengelilingi laut juga patut anda coba. Tentu akan sangat menyenangkan ketika anda bisa mengambil foto dengan latar hamparan laut dan hijaunya pohon cemara udang.

Di Pantai Lombang Madura ini, anda juga bisa berenang atau sekedar bermain air. Namun, kebanyakan orang memilih melakukan kegiatan ini hanya ketika hari sedang tidak terlalu terik. Jika sedang terlalu terik, para pengunjung lebih suka sekedar bersantai dan menikmati alam ciptaan Tuhan, juga sambil menikmati kuliner.

Pantai Lombang
source:thepresidentpostindonesia.com
Yap, saat ini sudah lumayan banyak orang  yang menjual makanan di kawasan ini, sehingga anda tidak lagi perlu merasa khawatir dengan urusan perut anda. Bagi mereka yang suka dengan suasana alam, mereka tidak segan-segan untuk bermalam di kawasan ini.

Namun, karena disini masih belum terdapat penginapan, maka anda harus membawa tenda sendiri dari rumah. Bermalam di pinggir pantai dengan menggunakan tenda tentu akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi anda. terlebih ketika anda bisa menikmati indahnya langit senja di Pantai Lombang Madura ini.

Informasi tambahan bagi anda yang merupakan penggemar tanaman bonsai, disini anda bisa menemukan tanaman bonsai dengan berbagai bentuk dan ukuran. Yang terpenting adalah, anda tidak lupa untuk membawa urang yang cukup, karena harga dari tanaman bonsai memang lumayan mahal.

Untuk urusan tiket masuk sendiri, biaya yang ditentukan sangatlah murah. Tiket masunya  diberi harga 5.000 rupiah saja, sedangkan jika anda ingin menggunakan kamar mandi untuk mandi cukup membayar 2.000 rupiah.

Nah, kini anda tidak lagi merasa bingung akan menghabiskan akhir pekan dimana bukan? Karena Pantai Lombang Madura telah memberikan jawaban yang sangat lengkap bagi anda.