wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Tempat Wisata di Trenggalek, Kesini Yuk

www.swastamita.com - Kota Trenggalek memang belum terlalu terkenal dan akrab bagi sebagian orang, namun bukan berarti Trenggalek tidak memiliki tempat wisata yang bagus dan mempesona. Bahkan, biasanya pada beberapa wilayah yang belum terlalu terkenal malah menyimpan tempat yang indah nan eksotis.

Seperti beberapa kota di Jawa Timur lainnya, tempat wisata di Trenggalek juga sangat beragam dan juga masih sangat alami. Banyak orang yang berpendapat bahwa Kota Trenggalek merupakan salah satu kota yang paling sepi di Jawa Timur, mungkin ini juga sebabnya mengapa tempat wisata di Trenggalek masih sangat alami.

Jika kebetulan anda sedang berada disini, berikut beberapa tempat wisata di Trenggalek yang harus anda datangi :

1. Pantai Prigi

Pantai Prigi
source:@onteruz_retno
Pantai Prigi merupakan salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi di Kota Trenggalek.  Selain karena pemandangannya yang bagus, fasilitas yang dimiliki oleh pantai ini juga sudah sangat memadai.

Tempat wisata di Trenggalek ini terletak di Kecamatan Watulimo, tepatnya di Desa Tasikmadu. Jarak dari Kota Trenggalek menuju pantai ini sekitar 70 km. Meskipun  cukup jauh, namun perjalanan yang anda tempuh akan sangat menyenangkan, apalagi jalannya juga sudah memiliki kualitas yang cukup baik.

2. Goa Lowo

Goa Lowo
source:reynaldorampengan
Selain pantai, Trenggalek juga memiliki jenis wisata lainnya yakni berupa goa. Goa Lowo juga sering disebut dengan Goa Kelelawar oleh masyarakat sekitar. Untuk mencapai Goa ini, jaraknya jauh lebih dekat dibandingkan dengan pantai Prigi, yakni sekitar 30 km saja dari pusat kota.

Ketika menuju lokasinya, anda akan melewati Hutan Jati yang akan menambah asyik perjalanan anda. lebar dari goa ini sendiri sekitar 50 meter saja. Kabar baiknya, fasilitas yang dimiliki oleh tempat wisata ini sudah cukup lengkap, mulai dari toilet, Musholla, playground, rest area, hingga penjaja makanan.

3. Pantai Ngadipuro

Pantai Ngadipuro
source:@enjoytrenggalek
Pantai Ngadipuro saat ini sedang menjadi salah satu tempat wisata di Trenggalek yang cukup banyak pengunjungnya. Hamparan pasir putihnya tentu saja menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Selain itu, ombaknya yang tidak terlalu besar juga membuat pengunjungnya merasa nyaman dan aman untuk melakukan beberapa aktifitas air. Disini, anda juga bisa memancing, berlayar atau sekedar berinteraksi dengan para nelayan. Sayangnya, karena masih dalam tahap perkembangan, fasilitas umum disini masih belum terlalu memadai.

4. Pantai Pelang

Pantai Pelang
source:@ayodolan
Pantai satu ini berlokasi di Kecamatan Panggul, tepatnya di Desa Wonocoyo. Luas pantainya yang mencapai 10 hektare membuat pengunjungnya merasakan kenyamanan yang lebih dibandingkan dengan ketika berkunjung ke pantai lainnya.

Namun, anda juga harus berhati-hati jika bermain dipantai ini, karena angin dan ombak yang lumayan besar disini. Ini sebabnya juga, setiap aktifitas air yang anda lakukan disini sebaiknya anda lakukan di bawah pengawasan. Tidak jauh dari sini, anda juga bisa menemukan air terjun yang airnya dipercaya bisa membuat anda menjadi awet muda.

5. Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

Hutan Mangrove Pancer Cengkrong
source:@kameratrenggalek
Jika anda mulai merasa bosan bermain di pantai, tempat wisata di Trenggalek lainnya yang juga bisa anda kunjungi ialah Hutan Mangrove Pancer Cengkrong. Tempat ini berlokasi di Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo.

Suasanya yang nyaman dan hijaunya pemandangan menjadi daya tarik utama dari hutan mangrove ini. Anda bisa berjalan-jalan di sebuah jembatan panjang yang sudah disediakan disini. Selain menikmati keindahan, anda juga bisa sekalian sedikit berolahraga disini.

Dengan beberapa tempat wisata di Trenggalek di atas, apakah anda sudah merasa tertarik untuk mengunjungi Kota Trenggalek? Jangan lupa untuk selalu mengabadikan moment liburan anda ya, travellers.