wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Pantai Jolosutro Blitar, Intip Keeksotisannya Yuk

www.swastamita.com - Bukan Indonesia namanya jika tidak terus-terusan memamerkan keindahannya. Bukan hanya dari pemandangan pegunungan yang hijau dan menyejukkan mata, kekayaan dan keragaman pantai di Indonesia juga menjadi salah satu yang terbaik, dan kekayaan pantai Indonesia kali ini datang dari Pantai Jolosutro Blitar.

Seperti yang sudah anda duga, Pantai Jolosutro Blitar ini terletak tidak jauh dari Kota Blitar, namun tepatnya berada di Ringenrejo, Kecamatan Wates. Berjarak kurang lebih 45 km dari Kota Blitar. Lokasi ini bisa dibilang sebagai perbatasan antara Kota Blitar dan Kota Malang. Jadi, jika anda memang memiliki rencana untuk berlibur dalam waktu yang lumayan lama, anda bisa langsung mengunjungi Kota Malang setelah dari Pantai Jolosutro Blitar ini.

Pantai Jolosutro Blitar
source:@andremaulanawp

Eksotisnya Pantai Jolosutro Blitar

Pantai ini memang memiliki pasir yang berwarna hitam, namun bukan berarti tidak memiliki keindahan yang akan memuaskan anda. malahan pasir hitam ini yang membuat Pantai Jolosutro Blitar ini menjadi terkesan eksotis.

Kelebihan lain dari Pantai Jolosutro Blitar ini ialah keadaannya yang masih sangat terjaga, meskipun sudah lama dijadikan sebagai tempat wisata. Seperti yang anda ketahui, banyak tempat wisata yang pada akhirnya harus rusak atau tidak lagi terjaga keindahannya karena sudah terlalu banyak orang yang mendatanginya, namun tidak bisa menjaganya.

Meskipun anda membutuhkan beberapa waktu untuk mencapai wisata pantai ini dari pusat Kota Blitar, namun anda tidak akan merasa jenuh ketika dalam perjalanan. Mengapa? Karena pemandangan dan suasana yang disuguhkan siap memanjakan dan memuaskan mata anda.

Sesampainya di Pantai Jolosutro Blitar, anda akan langsung disambut dengan pemandangan pantai dan hamparan pasir yang membuat anda akan langsung ingin bermain dan berlarian kesana ke sini. Terlebih hamparan pasir dan pantainya yang luas, seakan tidak bisa anda temukan ujungnya.

Hal itu juga yang membuat Pantai Jolosutro Blitar ini menjadi salah satu wisata pantai yang yang difavoritkan di Kota Blitar. Jika anda sering mengeluhkan cuaca yang panas ketika sedang  berada di pantai, namun akan sedikit berbeda jika anda berada di Pantai Jolosutro Blitar. Suasana di pantai ini bisa dibilang cukup sejuk sehingga dapat membuat anda merasa lebih nyaman ketika ingin sekedar bersantai.

Pantai Jolosutro
source:@cicidwiwulansari
Yang perlu anda ketahui dari pantai ini ialah, pantai Pantai Jolosutro Blitar memiliki ombak yang lumayan besar, sehingga anda harus bisa lebih berhati-hati ketika sedang berada disini. Hal ini bukan berarti anda sama sekali tidak boleh berenang disini, namun sangat disarankan agar anda tidak berenang terlalu jauh dari tepi pantai.

BACA JUGA : Pantai Peh Pulo Blitar, Raja Ampatnya Jawa Timur

Selain itu, Pantai Jolosutro Blitar juga diapit oleh perbukitan dan memiliki garis pantai yang panjang. Itu sebabnya, untuk urusan mengabadikan foto, anda tentu saja bisa mengandalkan pemandangan yang ada.

Jika anda ingin sedikit berpetualang, anda bisa menyusuri jalan ke arah barat, nantinya anda akan menemukan sebuah bukit yang menjadi pemisah antara Pantai Jolosutro Blitar dan Pantai Karang Nritep. Dengan terus menyusuri jalan setapak, anda juga bisa memandangi keindahan Pantai Jolosutro Blitar dari ketinggian.

Karena keindahannya inilah, Pantai Jolosutro Blitar sangat cocok untuk anda jadikan tempat wisata bersama keluarga. Atau jika anda ingin liburan yang lebih privat, anda bisa mengunjunnginya bersama pasangan anda. anda akan mendapatkan pengalaman baru dan kenangan indah jika mengunjungi pantai ini.

Jadi, mengapa anda tidak mengunjungi Pantai Jolosutro Blitar pada akhir pekan ini? Selamat mengistirahatkan pikiran anda dari perkerjaan ya.