wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Tempat Wisata Sapu Lidi Lembang Bandung, Nikmatnya Suasana kampung

www.swastamita.com - Suasana kampung yang asri dan tenang merupakan suasana yang sangat dirindukan setelah penat dengan suasana kota yang begitu semrawut. Damainya suasana  kampung dirasa mampu menghilangkan rasa lelah setelah melakukan kegiatan sehari-hari yang begitu padat. Selain itu, kesegaran udara dan panorama alam yang masih sangat terjaga juga mampu memanjakan mata.

Tempat Wisata Sapu Lidi Lembang Bandung
source:informasiana.com

Untuk mendapatkan suasana khas kampung seperti itu, anda dapat mendatangi wisata Sapu Lidi Lembang, Bandung. Di Sapu Lidi Lembang, Bandung, anda disuguhkan restoran, resort dan galeri yang menjunjung konsep perkampungan Khas Jawa Barat. Hamparan sawah hijau dengan saung-saung yang mengelilingi area persawahan adalah pemandangan yang akan anda saksikan saat mendatangi tempat wisata Sapu Lidi Lembang, Bandung. Kesan natural masih sangat terasa di kawasan tempat wisata yang satu ini.

Meskipun menggunakan konsep perkampungan ala Jawa Barat, namun tempat wisata Sapu Lidi Lembang, Bandung ini juga banyak didatangi oleh wisatawan mancanegara. Keunikan konsep yang dijunjung tempat wisata ini terbukti mampu mengundang mereka untuk mendatangi Sapu Lidi, Lembang.

Seperti yang sudah disebutkan di atas jika di kawasan wisata Sapu Lidi Lembang, Bandung ini terdapat beberapa fasilitas yaitu resto, resort dan galeri seni.

Berikut penjabaran dari masing-masing fasilitas yang tersedia di Sapu Lidi Lembang, Bandung :

1. Resto dan Cafe

Resto dan cafe yang berada di lokasi wisata  Sapu Lidi Lembang, Bandung merupakan salah satu fasilitas yang membuat wisatawan banyak mengunjungi tempat ini. Keunikan dekorasi atau konsep restoran yang indah mampu membuat para wisatawan merasa betah berlama-lama disini. Deretan saung-saung yang berdiri di tengah sawah adalah konsep bangunan yang dijunjung resto dan cafe Sapu Lidi Lembang, Bandung. Pemandangan indah ini terasa semakin lengkap dengan tumbuhya beberapa pohon di sisi saung.

Tidak hanya keindahan pemandangannya yang menarik, namun menu di resto dan cafe Sapu Lidi juga tidak kalah menariknya. Sajian menu khas resto dan cafe Sapu Lidi yaitu Cumi Dag Dig Dug, Ayam, Hiber Ka Bulan dan Ayam Kahasupan ini mampu menggugah selera makan para pengunjung yang datang. Selain itu, ada juga pilihan menu lain yang tak kalah lezatnya.  Harga yang dibandrol untuk setiap menu yang disajikan di resto dan cafe Sapu Lidi ini terbilang cukup ekonomis, yaitu mulai Rp 15.000-Rp 55.000 saja.

2. Resort

Untuk anda yang ingin menghabiskan waktu beberapa hari di kawasan indah ini, anda dapat memesan resort yang tersedia. Konsep yang dijunjung untuk bangunan resort juga masih sama dengan resto dan cafe Sapu Lidi, yaitu konsep natural. Di tempat wisata Sapu Lidi Lembang, Bandung ini terdapat beberapa pilihan kelas kamar yang dapat anda tempati yaitu Siute Pemandangan Danau, kamar Suite dan Suite Presidential. Harga yang dibandrol untuk setiap kamar pun berbeda sesuai dengan fasilitas yang disediakan.

Untuk pemesanan resort di sapu Lidi Lembang, Bandung ini sebaiknya dilakukan beberapa hari sebelum cek in. Karena tak jarang jika resort di Sapu Lidi selalu penuh, untuk itulah sebaiknya anda memastikan dahulu ketersediaan kamar.

3. Galeri Seni

Seperti nama tempatnya Sapu Lidi Cafe, Resort & Galeri, maka di kawasan wisata Sapu Lidi Lembang, Bandung juga terdapat sebuah galeri seni yang memamerkan berbagai karya seni. Lokasi ini merupakan salah satu lokasi yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan karena di Galeri seni ini anda dapat menyaksikan berbagai karya seni mulai dari lukisan, patung, alat musik daerah hingga kesenian daerah lainnya. Selain dapat menyaksikan keindahan karya seni, di tempat ini anda juga bisa menambah wawasan tentang kesenian daerah.

Dengan keindahan konsep natural yang dijunjungnya serta fasilitas yang tersedia di tempat wisata Sapu Lidi lembang, Bandung, maka wajib bagi anda untuk mencantumkan tempat wisata yang satu ini ke dalam destinasi tempat wisata yang akan anda kunjungi saat liburan nanti.