wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

5 Destinasi Tempat Wisata Indonesia Mirip Dengan Luar Negeri

5 Destinasi Tempat Wisata Indonesia Mirip Dengan Luar Negeri – Seperti yang kita ketahui, Negara Indonesia memiliki sangat banyak sekali tempat – tempat wisata yang indah, menarik, dan mengagumkan. Namun, siapa sangka bahwa beberapa tempat wisata yang ada di indonesia di antaranya mirip dengan tempat wisata di luar negeri loh. Jadi, para wisatawan tak perlu jauh – jauh ke Negara lain untuk mencicipi dan menikmati wisata internasional, karena di tanah lokal ini tersedia dan bakal menghilangkan rasa penasaran wisata luar negeri. Dengan demikian, para wisatawan dapat dengan mudah dan murah karena tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati pesona alam.

Berikut 5 Destinasi Tempat Wisata Indonesia Mirip Dengan Luar Negeri :

1. Taman Nasional Baluran (Afrika Van Java) , Situbondo dan Savana, Afrika

Taman Nasional Baluran (Afrika Van Java)

Tak kalah dengan luar negeri, Indonesia juga punya destinasi wisata yang mirip seperti di Afrika. Di Kabupaten Situbondo, tepatnya di Kecamatan Banyuputih terdapat tempat wisata yang wajib anda kunjungi yaitu Taman Nasional Baluran. Terkenal dengan julukan “ Afrika Van Java ”, Taman Nasional Baluran ini terdapat miniatur Savana Afrika yang di sebut “ Savana Bekol ” dengan savana yang terbentang luas dan banyak sekali satwa – satwa liar berkeliaran layaknya di Afrika.

2. Ranu Kumbolo, Semeru dan Lanskap Arosa, Swiss

Ranu Kumbolo, Semeru

Untuk orang – orang yang hobinya mendaki gunung sudah pasti tidak asing lagi dengan danau yang satu ini. Ya, Danau Ranu Kumbolo. Pemandangan alam danau ranu kumbolo sudah tidak di ragukan lagi keindahan alamnya. Ranu kumbolo merupakan sebuah danau air tawar yang terletak di kaki gunung semeru dan mempunyai luas area sekitar 15 hektar. Ranu kumbolo biasa di jadikan tempat transit bagi mereka yang akan melanjutkan perjalanan untuk mendaki puncak mahameru di gunung semeru yang merupakan puncak tertinggi di pulau jawa. Di danau ini, juga terdapat prasasti peninggalan kerajaan majapahit dan juga terdapat tugu peringatan bagi mereka yang meninggal waktu pendakian. Perlu di akui bahwa tempat yang satu ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan Lanskap Arosa di Swiss, austria.

3. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri dan Arc de Triomphe, Paris

Monumen Simpang Lima Gumul

Arc de Triomphe yeng terletak di Paris, di bangun untuk menghormati para pejuang yang bertempur dan gugur untuk membela Perancis dalam Recolusi Perancs dan Perang Napoleon. Sedangkan Monumen Simpang Lima, yang terletak di Kediri terinspirasi dari Jongko Joyoboyo, yang merupakan seorang raja dari Kerajaan Kediri pada abad ke – 12 yang bertujuan ingin menyatukan lima wilayah yang ada di Kabupaten Kediri.

4. Pasar Terapung Kuin. Banjarmasin dan Bangkok Floating Market,Thailand

Pasar Terapung Kuin

Floating Market tidak hanya ada di Thailand, di Indonesia pun juga punya seperti itu. Tepatnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan terdapat dua Pasar Terapung yakni Pasar Terapung Muara Kuin yang terletak di Sungai Kuin, Banjarmasin dan Pasar Terapung Lok Baitan yang terletak di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

5. Candi Sukuh, Karanganyar dan Piramida Maya Chichen Itza, Meksiko

Candi Sukuh, Karanganyar

Candi Sukuh yang terletak di Desa Berjo, Karanganyar, Jawa Tengah memiliki bentuk bangunan yang tak jauh beda dengan Piramida Maya Chichen Itza yang berlokasi di Meksiko. Akan tetapi, sampai saat ini masih belum ada peneliti yang dapat memecahkan pertanyaan mengapa kedua bangunan yang terpisah jauh oleh dua benua ini memiliki kemiripan yang sama pada desain arsitekturnya.