wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

5 Tempat Wisata Lamongan Yang Paling Sering Dikunjungi

Tempat Wisata Lamongan - Libur akhir pekan merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang, karena dapat berkumpul bersama keluarga/kerabat atau juga dapat berlibur bersama mereka. Namun ketika mendekati libur akhir pekan perasaan senang dan bingung berdatangan, senang karena berlibur dan bingung memilih tempat liburan.

Salah satu kota yang wajib anda datangi saat berlibur adalah Lamongan. Lamongan ini berada di Jawa Timur, tentunya memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Lantas apa saja Tempat wisata Lamongan yang wajib dikunjungi dan memiliki tempat yang asik juga indah?

Berikut ini beberapa diantaranya :

1. Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan
source:@arya_bagas27
Wisata Bahari Lamongan merupakan salah satu tempat wisata Lamongan unggulan. Banyak sekali para pengunjung yang ingin masuk ke tempat wisata tersebut. pengunjung akan disuguhi berbagai wahana unggulan dari wisata Bahari Lamongan seperti Istana Bajak Laut, Rumah Kaca, Istana Bawah Laut, Paus Dangdut, Gua Insectarium, Tembak Ikan, Anjungan Wali Songo, rumah kaca dan Space Shuttle. Tempat Wisata yang berada di jalur Pantura Tuban-Surabaya (Pantai Tanjung) ini juga memiliki destinasi wisata lain seperti Tanjung Kodok Restore, Makam Sunan Sendang Duwur dan Makan Sunan Drajat yang wajib anda kunjungi.

2. Monument Van Der Wijck

Monument Van Der Wijck

Apakah anda sudah menonton film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck”? jika sudah pernah alangkah lebih baik jika anda mengunjungi Monument Van Der Wijck  yang berlokasi di dekat Kantor Pelabuhan Brondong, Lamongan. Tempat Wisata Lamongan ini dipergunakan untuk mengenang tenggelamnya kapal Van Der Wijck pada tanggal 28 Oktober 1936 di perairan Brondong.

3. MAZOLA


Maharrani zoo and Goa

Mazola merupakan tempat wisata Lamongan yang memadukan Gua dan Kebun Binatang. Tempatnya yang masih berdekatan dengan Wisata Bahari Lamongan akan memudahkan anda untuk menuju Mazola. Mazola adalah singkatan dari Maharani Zoo and Gua. Di dalam lahan seluas 3 hektar anda dapat menikmati interior gua maharani dan satwa yang ada secara bersamaan. Di Mazola tersebut sedikitnya terdapat 115 spesies hewan dari dalam dan luar negeri. Saat berkunjung ke Mazola, tak perlu takut akan tersesat karena terdapat papan penunjuk jalan yang jelas.

4. Gunung Pegat

Gunung Pegat
source:@ricky.blarblar
Gunung Pegat merupakan tempat wisata Lamongan yang memiliki nama unik, sehingga banyak orang yang datang karena penasaran. Gunung pegat terdiri dari pegunungan kapur yang memanjang. Di tengah perbukitan tersebut dibelah oleh jalan raya penghubung Lamongan dan Jombang. Nama pegat itu sendiri diambil dari bahasa jawa yang artinya cerai, warga menamakan gunung tersebut dengan gunung pegat karena konon pasangan yang melewati jalan tersebut akan memiliki hubungan yang tidak langgeng. Namun karena keindahan pegunungan kapur tersebut tidak membuat pasangan muda-mudi takut untuk datang melainkan lebih menarik perhatian muda-mudi untuk berfoto.

5. Waduk Gondang

Waduk Gondang
source:@wahyusaputro.23
Selain wisata perairan, banyak tempat wisata Lamongan lainnya yang menarik. Seperti Waduk Gondang yang berada di Desa Gondang Lor, Kecamatan Sugio ini. Waduk tersebut merupakan waduk buatan yang memiliki luas 6.6 hektar dan kedalaman 29 meter. Hawa sejuk dan nyaman akan terasa saat anda berada di Waduk Gondang, karena di sekitar waduk tersebut terdapat pepohonan yang rindang nan hijau. sehingga saat anda berada di Waduk tersebut, anda tidak akan merasa kepanasan. Waduk Gondang ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1987.

Tidak lengkap rasanya jika berlibur di Lamongan tanpa mengunjungi tempat wisata lamongan yang cantik nan indah seperti di atas. Dengan mengunjungi tempat wisata tersebut dijamin liburan anda akan semakin berkesan dan menyenangkan. Selamat berlibur.