wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Referensi Tempat Wisata Di Malang Jawa Timur Yang Paling Terkenal

Referensi Tempat Wisata Di Malang - Malang adalah sebuah kota yang ada di Jawa Timur, yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Karena banyaknya tempat wisata di Malang Jawa Timur, maka anda akan memerlukan waktu berminggu-minggu bila ingin mengunjungi semua tempat wisata di Malang. Liburan anda akan semakin bermakna dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Malang, sebab selain dapat berlibur anda juga akan tetap mendapatkan edukasi dari tempat wisata yang dikunjungi.

Dan berikut daftar tempat wisata di Malang yang terkenal, antara lain :

1. Museum Angkut

Museum Angkut
source:@noormanhs
Tempat wisata di Malang Jawa Timur yang pertama adalah, Museum Angkut. Tempat wisata Museum Angkut sendiri, sekarang sedang menjadi primadona wisatawan. Tempat wisata ini bisa dibilang tidak pernah sepi pengunjung. Di Museum Angkut, anda dapat melihat perkembangan model kendaraan dari masa ke masa. Bagi anda pecinta kendaraan klasik, maka Museum Angkut adalah tempat yang wajib untuk anda kunjungi. Pada waktu-waktu tertentu, Museum Angkut menyajikan pertunjukan seperti di film yang sangat menarik untuk disaksikan.

2. Jatim Park I

source:@fattul_


Tempat wisata di Malang Jawa Timur selanjutnya yaitu Jatim Park I. Letaknya di kota Batu Malang, yang terkenal akan hawanya yang sejuk. Jatim Park I merupakan tempat wisata dengan konsep hiburan dan edukasi. Di Jatim Park I anda dapat menemukan waterboom yang unik, dan keunikannya karena terdapat relief wajah tokoh Ken Arok dengan ukuran besar. Bukan hanya itu saja, terdapat juga laboratorium indoor dan outdoor yang akan memberikan informasi tentang biologi, fisika, kimia, dan juga matematika.

3. Jatim Park II

Jatim Park II
source:@aliviajell
Berbeda dengan Jatim Park I, objek wisata Jatim Park II mengusung konsep wisata alam. Di Jatim Park II terdapat Batu Screet Zoo, yang merupakan kebun binatang modern. Dan ada juga Museum Satwa yang berisi hewan-hewan dari seluruh belahan dunia yang sudah diawetkan. Yang membuat museum ini menarik, hewan- hewan tersebut diletakkan ditempat yang menyerupai habitat aslinya.

4. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata
source:@rizkyjanuarputra

Mengunjungi kota Malang tidak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Kusuma Agrowisata. Tempat wisata di Malang Jawa Timur ini merupakan, tempat pembudidayaan apel yang sangat terkenal. Di sini anda dapat melihat kebun apel yang luasnya hingga berhektar-hektar, anda juga dapat memetik sendiri buah apel untuk anda bawa pulang. Ketika berada di Kusuma Agrowisata, sempatkanlah untuk datang ke Restoran Kusuma Agrowisata. Untuk mencicipi menu yang semuanya berbahan dasar buah apel dan buah strawberry, yang tentunya akan memanjakan lidah anda.

5. Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular (BNS)
source:@batunightspectacular
Malam hari adalah waktu yang sangat pas bila anda ingin datang ke Batu Night Spectacular. Di BNS anda akan disuguhkan puluhan lampion yang berwarna-warni. Yang menjadikan BNS lebih unik adalah, lampion-lampion tersebut berbentuk replica binatang, tumbuhan, serta bangunan yang terkenal seperti menara Eiffel, menara Petronas Malaysia, Monas, dan lain-lain.

BACA JUGA : Wisata Paling Populer di Surabaya

6. Pantai Balekambang

Indahnya Pantai Balekambang
source:@non_desty
Malang juga mempunyai pantai yang indahnya seperti Tanah Lot Bali. Pantai Balekambang sangat cocok untuk anda yang mempunyai hobi surfing, karena pantai ini mempunyai ombak yang besar. Pantai Balekambang juga mempunyai pulau karang yang di atasnya terdapat pura, dengan pasir putih dan birunya air membuat pantai Balekambang wajib untuk anda jadikan tempat berlibur bersama keluarga.

7. Museum Topeng

Museum Topeng
source:@noviaoviaa
Letaknya cukup dekat dengan Museum Angkut, dan berisi berbagai macam topeng dari seluruh nusantara. Bukan hanya itu, di Museum Topeng anda dapat melihat benda-benda prasejarah hingga benda peninggalan zaman Majapahit.

Itulah daftar tempat wisata di Malang Jawa Timur. Semoga informasi tersebut dapat menjadi referensi tempat wisata, ketika anda berkunjung ke kota Malang. Dan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga.