wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

TripAdvisor Rilis Pulau Terbaik di Asia 2016, Bali Nomor Satu

Pulau Terbaik di Asia 2016 - Bumi tempat manusia dan berbagai makhluk lainnya hidup ini memiliki tempat-tempat yang luar biasa. Tuhan menciptakan bumi dengan penuh keindahan, pulau-pulau yang indah, lengkap dengan keberagaman di dalamnya. Jika anda adalah salah satu orang yang menyukai keindahan dan menyukai kegiatan traveler, ada beberapa pulau di Asia yang perlu anda kunjungi.

Sebagian besar daerah Asia adalah wilayah yang beriklim tropis, sehingga memiliki karakteristik yang mengagumkan. Meskipun ada juga beberapa daerah di Asia yang beriklim Subtropis. bagaimana, Sudah tidak sabar ingin mengunjungi pulau-pulau terbaik di Asia Kan ??

Di bawah ini adalah 10 Pulau Terbaik di Asia 2016 yang di rilis TripAdvisor

1. Bali Indonesia

Bali Indonesia
imagesource:https://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Islands-cTop-g2
Bali adalah salah satu Pulau di Indonesia yang paling populer. Bali selalu ramai dengan wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun asing. Sangat Menggembirakan Bali menempati urutan pertama dari 10 Pulau terbaik di Indonesia, berbagai bintang internasional pernah mengunjungi Pulau Bali. Mulai dari bintang Hollywood hingga pesepak bola Internasional seperti Cristian Ronaldo.

Di Bali, anda bisa menikmati matahari terbenam yang begitu indah. Selain itu, nuansa budaya di Bali sangat kental, di beberapa titik di Bali terdapat beberapa bangunan candi. Nuansa Hindu memang sangat kental terasa di Pulau ini

Nuansa alam yang indah juga merupakan salah satu ikon Pulau Bali yang paling mendapatkan daya tarik dari Masyarakat Internasional. Anda bisa melakukan penyelaman di beberapa tempat di Bali dan menjumpai binatang laut khas daerah tropis. Banyak yang menyebutkan Pulau Bali adalah Pulau Surga karena memang sangat indah. Berbagai lokasi di Bali memang sangat luar biasa, keindahan alam yang tercipta secara alami.

2. Phuket Thailand

nai harn beach
source:https://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Islands-cTop-g2
Pulau yang menempati posisi kedua dari 10 pulau terbaik di Asia adalah Phuket Thailand. Pulau Phuket merupakan pulau terbesar di Thailand. Pulau ini merupakan destinasi wisata pantai yang paling populer. Terlebih lagi untuk para penyelam, di Pulau ini terdapat spot penyelaman yang luar biasa, bahkan terkenal hingga diseluruh dunia.

Tidak hanya wisata alam berupa pantai dan spot air saja yang ada di Pulau ini, namun juga candi-candi Budha yang tampak indah menghiasi Pulau ini. Dengan alam yang indah, lengkap dengan budaya yang kental, membuat Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik.

3. Ko Samuai – Surat Thani Province

Ko Samuai – Surat Thani Province
source:https://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Islands-cTop-g2
Deretan ke tiga yang menjadi 10 Pulau terbaik di Asia adalah Pulau Ko Samuai yang berada di Thailand. Pulau ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, terutama nuansa matahari terbenamnya. Di Pulau ini banyak sekali spot yang cocok untuk menikmati matahari terbenam.

Tidak hanya itu saja, di Pulau ini terdapat Kuil Budha yang sangat megah. Memang beberapa tempat di Thailand merupakan spot yang menarik untuk menikmati peninggalan-peninggalan dan bangunan-bangunan khas Budha.

4. Koh Tao – Surat Thani Province

Koh Tao, Surat Thani Province
source:https://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Islands-cTop-g2
Thailand memang sebuah Negara yang memiliki banyak pulau yang Indah, selain Koh Samuai yang menempati urutan ketiga, ada juga pulau lain bernama Koh Tao. Pulau ini memiliki karakteristik yang cukup menarik, Pulau yang di dalamnya terdapat banyak pohon kelapa.

Selain itu, di Pulau ini banyak sekali kura-kura. Pada musim-musim tertentu anda bisa dengan mudah menemukan kura-kura di Pulau ini. Menikmati matahari terbenam di Pulau ini juga tidak kalah menarik.

5. Lombok, Nusa Tenggara Barat

Lombok Nusa Tenggara Barat
source:https://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Islands-cTop-g2
Pulau yang masuk dalam daftar 10 Pulau Terbaik di Asia selanjutnya adalah Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Indonesia merupakan Negara kepulauan, bukan hal yang aneh jika Indonesia memiliki pulau-pulau yang indah dan menarik. Salah satunya adalah Pulau Lombok, di pulau ini anda bisa menikmati keindahan pantai dan juga nuansa alam yang istimewa. Selain Pulau Bali, Pulau Lombok merupakan target wisata yang paling menarik di Indonesia. Letak dari Pulau Lombok dan Pulau Bali juga tidak terlalu jauh. Sehingga tidak jarang orang yang mengunjungi Pulau Bali melanjutkan destinasi wisatanya ke Lombok.

6. Gili Trawangan – Lombok

Gili Trawangan – Lombok
source:https://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Islands-cTop-g2
Deretan 10 Pulau Terbaik di Asia selanjutnya masih ada di Indonesia, masih dalam satu wilayah Pulau Lombok. Pulau ini adalah spot yang baik untuk menyelam, pemandangan bawah laut yang disuguhkan pulau ini sangat luar biasa.

Di Pulau ini tidak hanya  disukai para penyelam profesional, namun juga terdapat sekolah menyelam bagi anda yang belum ahli menyelam.

7. Boracay – Aklan Province

Boracay – Aklan Province
source:https://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Islands-cTop-g2
Salah satu dari 10 Pulau Terbaik di Asia kali ini ada di Philipina, tepatnya Pulau Boracay. Ukuran Pulau ini tidak terlalu besar, bahkan bisa dikatakan kalau Pulau ini cukup kecil. Namun anda jangan tertipu dengan Pulau yang Kecil. Di Pulau ini terdapat beberapa pantai yang sangat indah dan layak anda datangi.

Hal yang paling mengasikan di Pulau ini adalah dengan mengelilingi Pulau menggunakan sepeda. Lokasi Pulau yang masih terpencil sangat cocok untuk anda yang sedang berbulan madu. Waktu yang paling sempurna untuk mengunjungi Pulau ini adalah saat musim kemarau

8. Pulau Langkawi – Malaysia

Pulau Langkawi – Malaysia
source:source:https://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Islands-cTop-g2
Selain beberapa Pulau yang ada di beberapa Negara di atas, masih terdapat pulau lain yang indah di Asia. Posisi ke delapan dalam 10 Pulau Terbaik di Asia terdapat di Malaysia, tepatnya Pulau Langkawi. Di sekitar Pulau Langkawi, terdapat banyak pulau lainnya, namun kebanyakan masih belum berpenghuni. Yang menjadi semakin menarik di Pulau ini adalah banyaknya flora dan fauna di dalamnya. Di Pulau ini merupakan tempat yang baik untuk melakukan konservasi alam dan binatang.

Di Pulau ini terdapat sebuah danau dengan pemandangan yang luar biasa, anda juga bisa menjumpai monyet liar yang menambah kesan luar biasa liburan anda.

9. Pulau Havelock – India

Pulau Havelock – India
source:https://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Islands-cTop-g2
India juga memiliki Pulau yang Indah dan masuk dalam 10 Pulau Terbaik di Asia. Pulau tersebut adalah Pulau Havelock, di Pulau ini cocok untuk dilakukan kegiatan kemah. Dengan suasana hutan yang sangat luar biasa.

Tidak hanya itu saja, di Pulau ini sudah dibangun resort mewah yang bisa memanjakan anda. Bagi anda yang ingin menikmati suasana yang berbeda pad liburan anda, pulau ini layak menjadi destinasi wisata anda selanjutnya.

10. Taketomicho Iriomote - Jima

Taketomicho Iriomote - Jima
source:https://www.tripadvisor.com/TravelersChoice-Islands-cTop-g2
Pulau kesepuluh dari 10 Pulau Terbaik di Asia adalah Pulau Taketomicho Iriomote-Jima. Pulau ini terletak di Jepang. Sebagai salah satu Negara Adidaya dengan perkembangan Teknologi, Jepang juga memiliki Pulau yang Indah, salah satunya adalah Pulau Taketomicho Iriomote-Jima. Pulau ini sendiri banyak mendatangkan wisatawan, baik wisatawan asing ataupun lokal. Pulau ini dianggap sebagai sisi lain dari Jepang.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai 10 Pulau Terbaik di Asia. Jika anda adalah seseorang yang menyukai petualangan dan sudah memulai petualangan anda keliling dunia, maka beberapa pulau di atas sangat layak untuk anda kunjungi. Jangan lupa untuk mengajak keluarga atau sahabat dekat anda, pasti petualangan anda akan sangat menarik di Asia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Like dan share artikel untuk informasi yang menggembirakan ini ya...