wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

5 Tips dan Trik Traveling Yang Ramah Lingkungan

5 Tips dan Trik Traveling Yang Ramah Lingkungan - Traveling sangatlah menyenangkan bagi semua orang yang menyukai kegiatan tersebut. Bahkan bagi mereka, dengan traveling akan mendapat banyak sekali pengalaman yang berharga dalam hidupnya. Traveling akan teraasa sangat berharga jika kita turut andil dalam menjaga dan merawat serta melestarikan alam dan lingkungan.

Berikut adalah  5 Tips dan Trik Traveling Yang Ramah Lingkungan.

source:thespunkytraveler.com

1. Gunakanlah kendaraan atau transportasi umum

Gunakanlah transportasi umum
source:afrizalramadan.wordpress.com
Pada saat perjalanan traveling atau liburan, sangat di sarankan untuk anda menggunakan transportasi umum untuk menuju tempat tujuan. Harapannya dengan melakukan ini, dapat menghemat bahan bakar serta uang. Jika seluruh wisatawan sadar diri untuk menggunakan angkutan umum, maka polusi udara akan berkurang. Sudah bisa di bayangkan bukan mengenai lingkungan yang ramah dan minim dari polusi ?

2. Gunakanlah semua layanan dengan bijak

Gunakan Layanan dengan Bijak
source:www.koransemarang.com
Jika anda seorang traveler dan melakukan perjalanan jauh sehingga di haruskan untuk menginap dan beristirahat di hotel ataupun pada tempat – tempat penginapan lainnya janganlah menyalahgunakan segala fassilitas yang ada. Seperti, lampu kamar, lampu lainnya, Televisi, AC, Kran air, dan lain – lain. Meskipun kita telah membayar pada pihak yng bersangkutan, namun tetaplah kita sebagai pengunjung haruslah bersikap bijak dan jangan membuang sumber daya yang ada secara sia – sia.

3. Bantulah pemerintah untuk melindungi satwa liar

Lindungi Satwa Liar
source:liputan6.com
Pada saat melakukan kunjungan ke suatu tempat, hendaknya sebagai traveler yang nasionalismenya tinggi janganlah membeli hewan yang merupakan spesies yang terancam hampir punah. Karena hal ini dapat di kategorikan sebagai tindakan yang ilegal. Sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan dan rakyat yang cinta indonesia, haruslah kita ikut mendukung dan menjaga hewan – hewan yang ada. Janganlah menyakiti, membunuh ataupun menghancurkannya.

4. Hentikanlah langganan koran sejenak

Tips dan Trik Wisata
source:rovicky.wordpress.com
Seorang traveler yang kebanyakan melakukan perjalanan jauh dan tidak banyak di rumah. Hal ini menyebabkan rumah tidak berpenghuni, maka dari itu untuk para traveler yang biasanya setiap pagi berlangganan koran di rumah. Sebaiknya di hentikan  terlebih dahulu, selama rumah di tinggalkan untuk sementara waktu. Hal ini, akan berguna karena terselamatkannya sekian banyak kertas yang di pergunakan dan juga mengurangi banyaknya jumlah pohon yang di tebang.

5. Janganlah berkemah atau melakukan pendakian di daerah terlarang

5 Tips dan Trik Traveling
source:panduanwisata.id
Sekedar info untuk para traveler. Pada beberapa negara yang ada di dunia ini,  pemerintah dari masing – masing daerah memberikan jalur khusus untuk di lewati para wisatawan yang sedang melakukan aktifitas seperti hiking dan tracking. Namaun, tidaklah sedikit dari sekian banyak wisatawan yang melanggar atas ketentuan yang telah ditetapkan. Banyak dari mereka yang acuh sehingga melewati batas dari daerah yang telah di tentukan dan di sediakan. Hal ini akakn membahayakan lingkungan, lebih khusus pada daerah yang sengaja di tanami tanaman untuk di warat dan di jaga. Tidak hanya membahayakan lingkungan, namun juga membahayakan diri sendiri. Maka dari itu, sangat di himbau bagi para traveler untuk mengikuti dan mematuhi segala peraturan yang ada.

Nah, itulah 5 Tips dan Trik Traveling Yang Ramah Lingkungan. Selamat berkeliling dan mengunjungi berbagai tempat yang anda inginkan. Semoga perjalanan anda semua menyenangkan dan jangan lupa seorang Traveler sejati tidak akan merusak bumi ! jadilah pelopor untuk Indonesia yang lebih ramah lingkungan.