wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Tempat Wisata di Bandung Lembang

Tempat Wisata di Bandung Lembang - Lembang merupakan sebuah daerah yang letaknya tak jauh dari kota Bandung. Daerah yang terkenal dengan hawa dinginnya ini selain menyajikan berbagai tempat wisata yang indah nan mempesona. Pemandangan alamnya yang masih sangat asri menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari Tempat Wisata di Bandung Lembang.

Selain itu, udara di daerah Lembang juga masih sangat sejuk sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Tempat Wisata di Bandung Lembang ini sendiri terdiri dari berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata alam, buatan, sejarah dan masih banyak lainnya.

Dari sekian banyak tempat wisata daerah Lembang yang indah, ada beberapa yang paling populer dan banyak di kunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Berikut beberapa tempat wisata daerah Lembang paling populer :

1. Gunung Tangkuban Perahu

GunungT angkuban Perahu
source:wisatakuliner.com
Gunung yang terkenal dengan asal usulnya ini merupakan salah satu tempat wisata daerah Lembang yang paling terkenal. Pemandangan alam yang terlukis indah di Gunung Tangkuban Perahu ini mampu menghilangkan lelah setelah mendaki dari bawah menuju puncak Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu, di Gunung Tangkuban Perahu anda juga dapat menyaksikan beberapa kawah yang tersebar di masing-masing sisi Gunung, yaitu kawah Upas, kawah Ratu, Kawah Juring dan kawah Domas.
Karena keindahan alam yang sangat mempesona, Gunung Tangkuban Perahu ini banyak dijadikan sebagai spot fotografi. Untuk sampai lokasi ini anda hanya perlu menempuh jarak 30 km dari kota Bandung.

2. Taman Hutan Jaya Giri

Taman Hutan Jaya Giri
source:informasiana.com
Hamparan pohon pinus yang berdiri kokoh adalah pemandangan yang akan anda saksikan saat mengunjungi Taman Hutan Jaya Giri. Hutan yang memiliki luas 7 hektar ini adalah lokasi yang sangat pas untuk bersantai menikmati keindahan dan kesegaran udara di alam semesta. Selain itu, anda juga dapat melakukan aktifitas lain di hutan ini, seperti tracking hutan atau mendaki gunung. Lokasi dari Hutan Jaya Giri ini tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu.
Untuk mendatangi Tempat Wisata di Bandung Lembang yang satu ini, waktu paling tepat adalah pada siang hari, sebab waktu siang hari anda dapat menyaksikan pemandangan yang sangat menakjubkan saat cahaya matahari masuk menerobos ke dalam hutan melalui sela-sela daun pohon pinus.

3. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang
source:initempatwisata.com
Untuk anda yang menyukai budaya Barat seperti Cowboy, maka tempat wisata daerah Lembang De’Ranch adalah tempat yang pas untuk anda kunjungi. karena di De’Ranch Lembang ini anda dapat melakukan kegiatan berkuda dengan kostum ala cowboy yang akan membuat anda serasa sedang berada di Barat. selain itu, anda juga dapat menyaksikan peternakan kuda yang cukup besar di kawasan ini. Di lahan hijau yang cukup luas ini juga terdapat permainan edukatif lain yang sangat cocok untuk anda kunjungi bersama anak-anak dan sanak saudara.

4. Air Terjun Maribaya

Air Terjun Maribaya
source:anekatempatwisata.com
Tempat Wisata di Bandung Lembang berikutnya merupakan tempat wisata air terjun. Air terjun Maribaya merupakan sebuah air terjun paling terkenal di Bandung. Kawasan hutan yang mengelilingi lokasi air terjun yang diimbangi dengan derasnya air terjun serta tebing batu yang menjulang tinggi membuat pemandangan di tempat wisata ini sangat asri. karena lebatnya pepohonan di area hutan maka membuat lokasi air terjun Maribaya berhawa sangat dingin, oleh sebab itu saat mengunjungi lokasi air terjun Maribaya sangat di sarankan untuk memakai pakaian yang hangat.

5. Observatorium Bosscha Lembang

Observatorium Bosscha Lembang
source:voanews.com
Untuk anda yang haus akan tempat wisata edukasi dan sejarah, Observatorium Bosscha Lembang merupakan jawaban dari keinginan anda. Observatorium tertua dan terbesar di Indonesia ini anda dapat melakukan kegiatan menyenangkan seperti mengamati galaxy, bintang dan benda-benda angkasa lain. Selain untuk berlibur, tempat wisata daerah Lembang yang satu ini juga mampu memberikan pengetahuan pada para pengunjungnya, sehingga sangat baik jika anda mengajak anak-anak untuk mengunjungi Observatorium Bosscha ini.

5 tempat wisata daerah Lembang di atas dapat menjadi destinasi wisata anda saat liburan nanti. Indonesia memang indah