wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

6 Wisata Air Terjun Di Jawa Timur Ini Pantang Untuk Dilewatkan Saat Berlibur

Wisata Air Terjun Di Jawa Timur - Pulau Jawa terkenal akan banyaknya tempat wisata yang menakjubkan. Ini dikarenakan pulau jawa terdiri dari banyak pegunungan, dataran tinggi dan dataran rendah. Salah satu Provinsi yang memiliki banyak tempat wisata adalah Jawa Timur. Bila berlibur atau berkunjung ke Jawa Timur belum lengkap jika tidak datang ke tempat wisata unggulan nya salah satunya adalah air terjun.

Banyak wisata air terjun di Jawa Timur yang dapat anda kunjungi bersama keluarga, kerabat, teman atau pasangan anda.

6 wisata air terjun di Jawa Timur yang menakjubkan antara lain :

1. Air Terjun Madakaripura

obyek wisata air terjun di jawa timur
source:@indrawatilestarii
Air terjun yang memiliki karakteristik unik yakni dinding yang melengkung sempurna ini memiliki tinggi 170 meter. Dan Air Terjun Madakaripura menjadi wisata air terjun di Jawa Timur yang tertinggi. Sebagian orang meyakini bahwa air terjun yang berada di kawasan gunung Bromo Tengger Semeru ini sebagai tempat bertapanya Patih Gajah Mada.

2. Air Terjun Gunung Ijen Bondowoso


wisata air terjun terbaik di jawa timur
source:@wisata.javaindonesia.org
Kecantikan wisata air terjun di Jawa Timur dari Air terjun Gunung Ijen Bondowoso ini tak perlu diragukan lagi, karena memang menjadi air terjun terindah di Jawa Timur. Air terjun ini terdiri dari 3 buah yakni Air Terjun Kali Pait, Air Terjun Blawan dan Air Terjun Niagara Mini. Ketiga Air terjun tersebut berada di Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Dengan keindahan ketiga air terjun tersebut, membuat banyak pengunjung yang berdatangan, oleh karena itu belum puas rasanya jika ke Jawa Timur tidak berkunjung ke air terjun Gunung Ijen Bondowoso.

3. Air Terjun Nglirip


wisata alam air terjun di jawa timur
source:@@nurin_harfiana
Air Terjun Nglirip juga merupakan salah satu wisata air terjun di Jawa Timur yang berlokasi di Kawasan Tuban, Jawa Timur. Warga sekitar percaya, dengan mandi di Air Terjun Nglirip akan mendapatkan jodoh dengan mudah. Selain karena mitos tersebut, keadaan air yang sangat jernih membuat banyak pengunjung yang datang untuk berkunjung. Kejernihan dari air terjun tersebut akan membuat pepohonan di sekitar air terjun terlihat segar.

4. Air Terjun Grojogan Sewu


wisata air terjun di wilayah jawa timur

Air terjun Grojogan Sewu ini memiliki nama yang sama dengan Air Terjun Grojogan Sewu Surakarta. Namun keindahan wisata air terjun di Jawa Timur ini tidak kalah indah dengan air terjun di Surakarta, walaupun air terjun ini memiliki tinggi hanya sekitar 6 meter. Jika anda berdomisili di sekitar jawa timur, untuk menikmati air terjun grojogan sewu tidak perlu jauh-jauh ke Surakarta, datang saja ke Air terjun Grojogan Sewu yang berada di Kecamatan Punung, Kab. Pacitan, Jawa Timur.

5. Air Terjun Coban Sewu

wisata air terjun yang ada di jawa timur
source:@imam_mamble
Bila anda suka berpetualang, tidak ada salahnya pergi ke Air Terjun Coban Sewu. Wisata Air Terjun di Jawa Timur ini juga biasa disebut dengan Tumpak Sewu, karena dari dinding tebing mengalir sangat banyak aliran air. Untuk mencapai dasar air terjun yang berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang ini anda harus melewati jalan-jalan yang ekstrim baik dari bebatuan hingga tebing yang menjulang tinggi. Oleh karena itu kehati-hatian sangat penting.

6. Air Terjun Goa Tetes


wisata alam air terjun jawa timur
source:@yunaiaritonang
Air Terjun Goa Tetes juga salah satu Wisata Air Terjun di Jawa Timur yang memiliki banyak pengunjung. Konon katanya dengan mandi di air terjun ini akan awet muda dan mudah mendapat jodoh. Bagi anda yang ingin berkunjung silahkan datang ke Dukuh Krajan, Desa Sidomulyo, Kec Pronojiwo Kab Lumajang.

Bila berlibur atau berkunjung ke Jawa Timur, pastikan untuk menikmati Wisata Air terjun di Jawa Timur tersebut, dijamin kunjungan dan liburan anda menjadi berkesan dan menyenangkan.