wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Liburan Berkesan dengan Mengunjungi Tempat Wisata Pasuruan

Tempat Wisata Pasuruan - Hal paling mengesankan dan membahagiakan adalah berlibur bersama dengan keluarga tercinta. Saat akhir pekan dan hari libur merupakan waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Namun dalam hal tersebut sering kali dihadapkan dengan pilihan tempat wisata yang akan dikunjungi.

Agar liburan bersama keluarga menjadi berkesan anda dapat berlibur ke tempat wisata Pasuruan yang tentunya cantik dan indah.

Di Pasuruan itu sendiri banyak sekali tempat wisata yang dapat anda kunjungi, antara lain :

1. Taman Safari Prigen


tempat wisata pasuruan jatim
source:@tamansafariprigen

Jika di Jakarta terdapat taman safari Indonesia 1, di Pasuruan juga terdapat Taman Safari Indonesia 2. Sehingga bagi anda yang berlokasi di Indonesia Tengah dan Timur, untuk menikmati Taman Safari dapat datang ke Taman Safari Prigen ini.

Tempat wisata Pasuruan tersebut berada di TN. Gunung Arjuna, Kec. Prigen, Kab. Pasuruan. Dengan ketinggian 800 mdpl ini membuat taman tersebut memiliki hawa sejuk yang akan membuat anda merasa nyaman.

Hewan yang berada di Taman Safari Prigen ini antara lain harimau, singa, lumba-lumba, orangutan, beruang, zebra dan lain sebagainya. Untuk melihat berbagai hewan tersebut anda dapat berkunjung dari jam 8.30 – 17.00, dengan harga untuk orang dewasa 70.000/orang dan balita 65.000/orang.

2. Kebun Raya Purwodadi

tempat wisata di pasuruan
source:@@anatan.lina
Bila ingin menikmati suasana alam dengan banyak pepohonan, anda dapat berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi. Di tempat wisata Pasuruan ini terdapat banyak tanaman yang tumbuh sebagai koleksi Kebun Raya Purwodadi.

Di Kebun Raya Purwodadi ini anda dapat melihat 10.000 jenis tanaman yang terdiri dari 319 anggrek, 157 jenis polong-polongan, 60 jenis tanaman paku, 30 jenis tanaman bambu, 1896 tanaman palem dan lain sebagainya.

Selain memiliki kebun tanaman, di tempat wisata Pasuruan ini juga terdapat fasilitas kolam renang anak, kolam perahu, gazebo, area camping, lapangan sepakbola, taman bermain, mushola dan yang lainnya. Bila ingin berkunjung silahkan datang ke Jln. Raya Surabaya-Malang, Km 65, Kec Purwodadi, Kab Pasuruan pada jam 07.00-16.00 dengan harga Rp 6000/orang.

3. Air Terjun Coban Baung

tempat wisata di pasuruan dan sekitarnya
source:@afrirachmadfauzi
Selain dapat melihat binatang dan hewan seperti di atas, anda juga dapat menikmati wisata air di Pasuruan. Salah satu tempat wisata Pasuruan dengan wisata airnya adalah Air Terjun Coban Baung.

Air terjun ini berada di belakang Kebun Raya Purwodadi, apabila anda berlibur ke Kebun Raya Purwodadi, silahkan mampir ke Air Terjun Coban Baung, dijamin anda tidak akan kecewa. Air terjun yang memiliki tinggi 100 meter ini berasal dari 2 sungai, yakni Sungai Welang dan Sungai Beji.

Di sekitar Air Terjun Coban Baung juga terdapat beberapa air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter yang dapat anda nikmati. Air terjun tersebut berada di Desa Cowek, Kec Purwosari, Kab Pasuruan dengan harga tiket masuk Rp 3000/orang.

4. Perkebunan Apel Khrisna

tempat wisata yg ada di pasuruan

Setelah berwisata dengan melihat hewan di Taman Safari Pasuruan, tanaman indah di Kebun Raya Purwodadi, bermain air di Air Terjun Coban Baung, kini saatnya untuk berwisata buah. Perkebunan Apel Khrisna menjadi salah satu tempat wisata Pasuruan yang memberikan keleluasaan para pengunjung untuk memetik dan memakan buah apel sendiri dan sepuasnya.

Dengan luas lahan 1100 hektar ini akan membuat anda terpana dengan banyaknya buah apel, sehingga anda ingin memetik semuanya. Selain menyenangkan, wisata tersebut juga menjadi wisata edukasi untuk putra-putri anda, yakni belajar memanen buah apel. Bila ingin menikmati apel petikan sendiri silahkan datang ke Desa Andono Sari, Kec Tutur, Kab Pasuruan.

Banyaknya tempat wisata Pasuruan sebagai tempat wisata binatang, tanaman, air dan juga buah pasti akan membuat liburan anda menjadi komplit dan berkesan. Oleh karena itu jangan lewatkan tempat wisata Pasuruan tersebut saat anda berkunjung ke Kabupaten Pasuruan.