wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

9 Tempat Wisata Alam Eksotis di Bandung yang Wajib Dikunjungi




Wisata Alam Eksotis di Bandung
- Bandung adalah kota terbesar metropolitan yang ada di Jawa Barat. Sebagai ibukota Jawa Barat,  Kota yang dikenal dengan nama Kota Kembang ini juga punya beragam tempat wisata yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Tidak heran jika warga Jakarta dan sekitarnya akan memilih Bandung sebagai tempat menghabiskan akhir pekan, mengingat banyak sekali tempat wisata yang ditawarkan.

9 Tempat Wisata Alam Eksotis di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Di antara banyak tempat Wisata, Bandung juga memiliki sejumlah Tempat Wisata Alam populer yang selalu kebanjiran pengunjung. Entah pengunjung dalam negeri atau luar negeri. Mau tahu apa saja 9 Tempat Wisata Alam Eksotis di Bandung yang Wajib Dikunjungi ? Yuk intip satu persatu…Wisata 

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban perahu
source : twisata.com

Gunung Tangkuban Perahu bisa jadi Wisata Alam ikonik Bandung. Gunung Tangkuban Perahu berada sekitar 20 KM dari utara Kota Bandung. Gunung Tangkuban Perahu adalah wisata Gunung Berapi yang terletak di Lembang. Bedanya dengan Gunung Berapi lainnya, Tangkuban Perahu berbentuk seperti perahu terbalik sesuai seperti Lagenda yang menyebutkan bahwa asal muasal Tangkuban Perahu adalah dari perahu yang ditendang oleh Sangkuriang hingga terbalik. Bisa jadi, karena lagenda itulah Wisata Alam ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin memastikan bentuk Gunung Berapi ini secara  langsung
nung Berapi ini secara  langsung

2. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater
source: sariater-hotel.com

Air Panas Ciater terletak 30 Km dari utara Kota Bandung. Air Panas Ciater merupakan wisata alam yang cukup populer. Bukan hanya karena sarana rekreasi, tapi Air Panas Ciater juga terkenal sebagai media terapis atau untuk kesehatan. Sumber Air Panas Ciater berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Tentunya, tempat ini cocok buat kamu yang ingin bersantai dan beristirahat sejenak.

3. Curug Dago

Curug Dago
source : sebandung.com

Curug Dago merupakan air terjun yang berada di Kecamatan Coblog, Dabo, Bandung. Meski namanya kurang populer di telinga para wisatawan, namun air terjun satu ini memiliki pemandangan yang cantik dan sangat menarik untuk dilihat. Air Terjun Dago memang tidak terbilang tinggi yakni hanya sekitar 10 meter, namun dengan dukungan pemandangan yang asri tidak ada salahnya jika kamu mencoba berkunjung kesini.

4. Curug Malela

Curug Malela
source : tempatwisatadibandung.info

Satu lagi wisata air terjun yang bisa kamu kunjungi saat di Bandung adalah Curug Malela. Air Terjun Malela bertempat di Desa Cicadas. Curug Malela disebut-sebut sebagai Wisata Air Terjun Terindah di Bandung. Menawarkan sejumlah pemandangan yang asri dan sejuk mulai dari perjalanan hingga sampai tujuan, membuat Curug Malela tentu akan sangat sayang jika kamu lewatkan.

5. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
source : bandungvillarental.com

Kawah Putih Ciwidey terletak di Ciwidey atau sekitar 50 Km dari selatan Kota Bandung. Kawah Putih Ciwidey termasuk salah satu Wisata Alam Populer di Bandung. Sesuai dengan nama Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah warna putih. Warna Putih pada tanah disebabkan oleh kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan lain dari Kawah Putih Ciwidey adalah warna danau yang selalu berubah. Tentunya ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung kesini.

6. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey
source: paketbandung.com

Ciwidey tidak hanya punya Kawah Putih, tapi juga punya Kebun Strawberry yang cantik. Jika kamu penikmat wisata alam, tidak salahnya berkunjung kesini untuk mencicipi kesegaran buah strawberry. Selain menikmati udara segar dan cuci mata, disini kamu juga bisa mendapatkan pengalaman panen buah strawberry sendiri. Buah hasil panen juga bisa kamu bawa pulang dengan membayar sesuai berapa banyak yang telah kamu petik. Disarankan berkunjung pada musim panas, karena kualitas buah strawberry lebih baik pada musim itu.

7. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang
source: wisatapedi.com

Danau Situ Patenggang atau dikenal juga dengan nama Patengan adalah sebuah danau yang terletak di Bandung Selatan, kawasan wisata alam. Tidak hanya ditawarkan dengan pemandangan danau yang eksotis, di Danau Situ Patenggang kamu juga bisa menikmati hamparan kebun teh asri yang berada di sekitar danau ini.

8. Bukit Moko

Bukit MokoBandung
source:wisatabagus.co

Ingin melihat Kota Bandung dari ketinggian? Ke Bukit Moko jawabannya. Bukit Moko terletak di Desa Cimenyan, merupakan titik tertinggi di Bandung dengan ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Itu sebabnya di Bukit Moko, suhu udara akan terasa sejuk dan lebih dingin. Para Wisatawan biasanya memilih waktu menjelang malam, untuk menghindari udara panas. Bukan hanya karena itu, tapi juga karena ingin melihat sunset dan citylight yang memukau.
memukau

9. Dago Pakar

air terjun dago pakar
Source : thebandungtour.com

Dago Pakar juga merupakan salahsatu wisata alam terkenal di Bandung. Bertempat di sebelah utara Kota Bandung, Dago Pakar menyajikan pemandang asri yang menyejukkan mata. Hal ini dikarenakan, Dago Pakar merupakan salah satu hutan yang masih bertahan di Bandung.
Itu dia Tempat Wisata Alam di Bandung yang Wajib Dikunjungi. Daripada bosen berkunjung ke wisata wahana terus, nggak ada salahnya mencoba wisata alam bukan? Sebagai apresiasi wisata alam, tetap jaga kebersihan lingkungan saat berlibur yaa~ Semoga bermanfaat~