wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Daftar Objek Wisata Terpopuler Yang Ada Di Malang Batu

Objek Wisata Di Malang Batu - Kota Batu memang menjadi kota yang memiliki paling banyak objek wisata di Malang. Kota yang memiliki hawa sejuk ini, sering menjadi tempat tujuan utama untuk berlibur. Wisatawan yang datang ke kota Malang Batu tidak hanya warga kota Malang, tetapi warga dari daerah lain juga berbondong-bondong untuk menikmati wisata di sini.

Bahkan karena kepopulerannya, sekarang wisatawan asing juga mulai berkunjung ke Malang Batu. Wisata di Malang Batu tidak hanya wisata alam yang bisa anda kunjungi, tetapi juga wisata sejarahnya. Selain berlibur dan menghilangkan kepenatan, anda tetap harus mendapatkan edukasi baik sejarah maupun ilmiah.

Dan berikut daftar objek wisata di Malang Batu terlengkap, dan tentu saja paling sering dikunjungi wisatawan diantaranya :

1. Pantai Balekambang

Pantai Bale Kambang
Source:wisata.indonesia_
Bukan hanya Bali yang mempunyai Tanah Lot, karena kota Malang Batu juga memilikinya. Pantai Balekambang juga dikenal dengan nama Tanah Lot Jawa Timur. Memang menyajikan pemandangan indah nan eksotis. Terdapat pulau karang dengan pura di atasnya, akan membuat anda serasa berada di Tanah Lot Bali.

2. Museum Angkut

Museum Angkut
source: @visit_malangid
Tidak lengkap rasanya jika berada di Malang Batu, jika tidak berkunjung ke Museum Angkut. Wisata di Malang Batu ini memang sedang menjadi tempat tujuan utama wisatawan. Walaupun dengan tiket masuk yang terbilang cukup mahal, tapi anda tidak akan kecewa jika melihat isi di dalam Museum Angkut tersebut. Beragam bentuk kendaraan dipamerkan di sini, dan yang paling unik kendaraan tersebut bukan hanya dari Indonesia tetapi dari seluruh dunia. Museum ini menampilkan perkembangan kendaraan dari masa ke masa.

3. Jatim Park I dan Jatim Park II

Jatim Park II
source:@arsabrahma
Wisata di Malang Batu berikutnya yang juga terkenal adalah Jatim Park I, dan Jatim Park II. Di Jatim Park I anda dapat menemukan tempat hiburan dan edukasi. Terdapat laboratorium untuk mempelajari fisika, matematika, kimia, serta biologi. Sedangkan di Jatim Park II anda dapat menemukan Museum Satwa, dengan berbagai macam hewan dari penjuru dunia yang sudah diawetkan. Serta Batu Screet Zoo yang merupakan kebun binatang, yang mempunyai konsep modern.

4. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata
source:goesmalang
Kusuma Agrowisata merupakan objek wisata di Malang Batu, yang berupa perkebunan apel. Di sini anda dapat melihat secara langsung proses pengembangbiakan buah apel. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk ikut memanen buah apel. Dan tentu saja buah apel yang dipetik bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh.

5. Bakso President

Bakso President
source:@stadiumbasketball
Bakso President merupakan salah satu wisata kuliner yang sangat terkenal di Malang Batu. Bakso ini beda dengan bakso yang ada di daerah lain, yaitu terdpaat keripik atau pangsit dalam setiap bakso yang dihidangkan. Rasanya yang enak sangat cocok bila dinikmati di tengah dinginnya kota Batu.

6. Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting
source:@wiwik_oks
Jika anda penyuka wisata yang memicu adrenalin, maka datanglah ke Kaliwatu Rafting. Di tempat wisata ini, anda dapat melakukan olahraga rafting dengan menyusuri sungai sepanjang 7 km. Arus sungai yang deras dengan dikelilingi hijaunya pepohonan, akan semakin membuat tertantang untuk menaklukkan medan yang anda lalui.

BACA JUGA : Indahanya Pesona Pantai Boom Tuban

7. Batu Night Spectacular (BNS) 

Batu Night Spectacular (BNS)
source:@batunightspectacular
BNS sekarang sedang banyak digandrungi wisatawan. Wisata di Malang Batu ini menyuguhkan berbagai macam wahana, yang dapat anda nikmati bersama keluarga. Tidak ketinggalan juga, terdapat puluhan lampion dengan berbagai macam bentuk yang akan membuat wisata malam di Batu Night Spectacular akan semakin menarik dan tidak mudah untuk anda lupakan.

Demikian sedikit ulasan tentang wisata di Malang Batu, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga.