wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Eksotika Pasar Terapung Lembang Bandung

www.swastamita.com - Beberapa dari anda pasti sudah mengetahui apa itu pasar terapung, lokasi pasar yang berada di atas air ini selalu menjadi destinasi wisata yang menarik. Di Indonesia, ada beberapa daerah yang sudah menerapkan pasar terapung sejak dulu, seperti di beberapa daerah di pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Bagi anda yang berdomisili di pulau Jawa, saat ini anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar pulau untuk menikmati pesona pasar terapung. Di Bandung, tepatnya di Lembang, ada wahana wisata baru yang bernama Floating Market Lembang.



Anda bisa menikmati suasana pasar terapung tanpa jauh-jauh ke luar pulau. Saat ini anda bisa menikmati eksotika pasar terapung Lembang. Untuk anda yang belum memiliki tujuan destinasi wisata anda selanjutnya, tempat ini sangat direkomendasikan untuk anda.

Selain pasar terapung, ada berbagai wahana wisata di dalam lokasi pasar terapung Lembang. Untuk lebih jelas lagi.

di bawah ini adalah beberapa ulasan yang berkaitan dengan Pasar Terapung Lembang.

1. Lokasi

Pasar Terapung Lembang berada di kota Bandung, tepatnya berada di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Bandung Barat. Lokasi Pasar Terapung Lembang tidak jauh dari pasar Lembang, setelah melewati pasar lembang, tidak lama kemudian anda akan menemukan Floating Market Lembang.

2. Tiket

Untuk bisa masuk ke dalam lokasi Pasar Terapung Lembang, pengunjung yang datang harus membayar tiket sebesar Rp. 15.000,- setiap orang. Tiket yang anda miliki bisa anda tukarkan dengan minuman di dekat lobby, minuman ini disebut sebagai welcome drink, satu minuman untuk satu tiket.

Selain membayar tiket, biaya parkir di area Floating Market Lembang adalah Rp. 5.000,- untuk mobil dan Rp. 3.000,- untuk motor. Di dalam lokasi Floating Market Lembang, ada berbagai wahana permainan, tentu saja anda harus membayar tiket wahana tersebut.

3. Wahana

Di dalam pasar terapung Lembang, terdapat berbagai wahana yang akan memanjakan anda. Beberapa wahana tersebut sangat digemari oleh setiap pengunjung. Salah satu yang paling diminati adalah sepeda air, anda bisa mengelilingi danau dengan mendayung sepeda air.

Untuk bisa menikmati berbagai wahana di dalam pasar terapung Lembang, ada harga tiket yang harus dibayar untuk setiap wahana. Uniknya, di dalam pasar terapung Lembang, anda tidak dibolehkan menggunakan uang Rupiah, anda harus menukarkan uang dengan koin di dalam loby.

4. Kuliner

Sejak dibuka pada tahun 2012, Pasar Terapung Lembang memang mengusung konsep perpaduan antara alam dan kuliner. Tidak heran jika di dalam lokasi Pasar Terapung Lembang terdapat berbagai menu kuliner yang lezat.

Disini anda akan dengan mudah menemukan makanan khas Jawa Barat dan makanan Nusantara lainnya. Namun bagi anda yang ingin menikmati makanan barat, disini juga terdapat berbagai menu masakan barat, seperti pizza dan kawan-kawannya. Lebih menyenangkan jika anda datang bersama keluarga anda, menikmati makanan kesukaan bersama di tengah keindahan alam Lembang.

BACA JUGA  : Hotel Terbaik Yang Ada Di Dekat Floating Market Lembang Bandung

5. Jam Buka

Pasar Terapung Lembang sebenarnya buka setiap hari, namun dengan waktu dan jam yang berbeda. Di bawah ini adalah jam buka Pasar Terapung Lembang setiap harinya :

- Senin s/d Kamis : Buka Jam 08.00 – 17.00 WIB

- Jum’at s/d Sabtu : Buka Jam 07.00 – 17.00 WIB

- Hari Minggu : Buka Jam 07.00 – 20.00 WIB

Itulah sedikit ulasan mengenai apa saja yang ada di Pasar Terapung Lembang. Eksotika Pasar Terapung Lembang semakin luar biasa dengan pemandangan alamnya yang indah. Di dalam lokasi Pasar Terapung Lembang, anda disuguhkan dengan pemandangan pegunungan dan danau.