wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Floating Market Lembang, Ini Dia Rute Menuju Kesana

Floating Market Lembang - Berbicara mengenai Floating Market, mungkin sebagian besar dari anda pernah mendengar kata ini. Floating Market atau pasar terapung adalah tempat jual beli yang berada di atas air. Floating Market banyak ditemukan di Pulau Kalimantan, Sumatera serta Negara Tetangga, Thailand.Namun sejak tahun 2012, Anda juga bisa menikmati Floating Market di Pulau Jawa, tepatnya di Lembang, Bandung. Floating Market Lembang dirilis pada tahun 2012 dan menjadi satu-satunya Floating Market di Bandung.

Floating Market Lembang source:anekatempatwisata.com
Jika domisili anda berada di pulau Jawa, tentu saja biaya untuk mengunjungi Floating Market di Pulau lain atau bahkan di Negara lain, akan sangat menguras kantong anda. Saat ini Floating Market Lembang bisa menjadi destinasi wisata terbaik untuk anda yang ingin melihat dan merasakan suasana Floating Market.

Lokasi Floating Market Lembang sendiri tidak sulit untuk di datangi atau dicari. Tepatnya berada di Jl. Grand Hotel No. 33E Lembang. Jika anda dari arah Bandung, anda bisa mengarahkan kendaraan anda ke arah Pasar Lembang, kemudian ambil ke Arah Bandung. Tidak jauh setelah anda melewati Pasar Lembang, anda akan menjumpai Floating Market Lembang, berada di arah kiri jalan.

Floating Market Lembang sedang menjadi objek wisata yang banyak dibicarakan, banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Jika anda berniat untuk mengunjungi lokasi Floating Market Lembang, anda perlu mengetahui berbagai informasi mengenai tempat ini.

Di bawah ini adalah sedikit ulasan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan lokasi Floating Market Lembang :

1. Jam Buka

Objek wisata Floating Market Lembang dibuka setiap hari, mulai hari Senin hingga hari Minggu, namun memiliki jadwal jam buka yang berbeda. Di bawah ini adalah uraiannya :

- Senin s/d Kamis : Buka Jam 09.00 – 17.00 WIB.

- Jumat s/d Sabtu : Buka Jam 09.00 – 20.00 WIB.

- Minggu : Buka Jam 08.00 – 20.00 WIB.

2. Tiket Masuk

Untuk masuk ke lokasi floating Market Lembang, anda harus membayar sebesar Rp 15.000,-, kemudian Rp. 5.000,- untuk biaya parkir kendaraan roda empat.

Tiket yang anda beli, bisa anda tukar dengan minuman yang disediakan di dekat pintu masuk. Misalnya kopi, cokelat panas dan lain sebagainya. Anda bisa menukarkan satu tiket dengan satu minuman. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

BACA JUGA : Hotel Terbaik Yang Ada Di Dekat Floating Market Lembang Bandung

3. Penukaran Koin

Saat sudah di dalam lokasi Floating Market Lembang, anda tidak bisa menggunakan uang asli, anda harus menukarkannya dengan koin. Sebelum memasuki lokasi Floating Market Lembang, anda akan melewati loby, disini akan disediakan berbagai informasi mengenai tempat ini. Selain itu, anda juga bisa menukarkan koin disini. Jika anda ragu, anda dapat bertanya kepada petugas yang berjaga di dalam loby.

4. Kuliner

Objek wisata ini memang mengusung estetika alam dan kuliner, tidak heran jika banyak sekali jenis kuliner yang bisa anda temukan di dalam lokasi Floating Market Lembang. Anda bisa menemukan aneka kuliner khas Jawa Barat dan Nusantara di dalam lokasi Floating Market Lembang. Mulai dari Ketan Bakar, Colenak, Rujak, Bakso dan lain sebagainya.

Tidak hanya kuliner khas daerah saja yang bisa anda temukan. Di dalam lokasi Floating Market Lembang terdapat objek kuliner bernama Rockpool, disini anda bisa menemukan makanan modern seperti pizza, pasta dan steak. Area Rockpool terdapat di sebelah kiri setelah anda melewati lobby.

Demikian adalah informasi mengenai lokasi floating market Lembang dan ulasan mengenai hal-hal yang berkaitan di dalamnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, terimakasih dan selamat berlibur.

Danau  Permainan Air musholla

Floating market lembang suasana siang  Floating market lembang Malam Hari  Floating market lembang Warung Pinggir Sungai