wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Inilah 8 Tempat Wisata Di Surabaya Paling Populer

Tempat Wisata Di Surabaya - Surabaya terkenal sebagai kota pahlawan, dan sarat akan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia. Kota ini menjadi saksi bisu bagaimana perjuangan para pahlawan, dalam melawan penjajah. Tapi terlepas dari itu, kota Surabaya juga terkenal akan objek wisatanya.

Banyak sekali tempat wisata di Surabaya dan sekitarnya yang bisa anda kunjungi, untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Dengan mengunjungi tempat wisata di Surabaya dan sekitarnya, anda juga dapat memberikan pelajaran kepada putra-putri anda tentang sejarah bangsa ini.

Simak beberapa tempat wisata di Surabaya dan sekitarnya, antara lain :

1. Tugu pahlawan

Tugu Pahlawan Surabaya
source:@fajar_pagi
Tempat wisata di Surabaya yang wajib untuk anda kunjungi, adalah Tugu Pahlawan. Tugu ini dibangun untuk mengenang peristiwa 10 November, saat warga Surabaya berusaha memukul mundur penjajah. Tugu Pahlawan mempunyai tinggi 40 meter, dan berbentuk seperti paku yang terbalik. Di sekitar tugu juga terdapat museum, yang menampilkan foto-foto sejarah pada saat terjadi perang di Surabaya.

2. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya
source:@skatiawan
Tempat ini juga menjadi tempat wisata di Surabaya, yang sangat terkenal. Kebun binatang ini merupakan kebun binatang terluas di Asia Tenggara, yang luasnya mencapai 37 hektar. Berbagai macam satwa bisa anda dijumpai di sini. Untuk harga tiket masuk sendiri cukup murah, yaitu sebesar Rp. 15.000.

3. Museum Kapal Selam

Museum Kapal Selam
source:@pramandanny_

tempat wisata di Surabaya selanjutnya yaitu Museum Kapal Selam. Museum ini memang berbentuk kapal selam, dan merupakan kapal yang dulunya digunakan untuk perang melawan Belanda dalam misi pembebasan Irian Barat. Museum Kapal Selam terletak di pusat kota Surabaya, dan menjadi tempat wajib untuk dikunjungi bersama keluarga.

4. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran
source:@3.16travel
Tempat wisata di Surabaya tidak selalu wisata sejarah. Karena ada juga wisata alam yang bisa anda kunjungi, yaitu Pantai Kanjeran. Pantai Kanjeran letaknya cukup strategis dari kota Surabaya, yaitu hanya sekitar 9 km. Di pantai ini anda dapat berenang atau sekedar duduk menikmati pemandangan pantai yang indah, terutama saat sore hari.

5. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu
source:@imantole
Jembatan ini adalah tempat wisata di Surabaya, yang sekarang selalu rame dikunjungi wisatawan. Jembatan ini sendiri merupakan jembatan terpanjang di Indonesia, dan menjadi penghubung antara Surabaya dan pulau Madura. Bila anda berkunjung ke Jembatan Suramadu pada malam hari, anda dapat melihat keindahan Jembatan Suramadu yang dihiasi dengan lampu-lampu terang yang menambah keindahan dari jembatan ini.

6. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark
source:@ciputrawaterparksurabaya

Ciputra Waterpark mempunyai luas sekitar 5 hektar, dan menjadi tempat wisata wahana air yang terbesar di Surabaya. Berbagai macam wahana bisa anda dapatkan di tempat ini. Untuk tiket masuk anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 70.000.

7. Masjid Agung Al-Akbar

Masjid Agung Al-Akbar
source:@dandbramasta

Masjid ini merupakan masjid kedua terbesar setelah masjid Istiqlal yang ada di Jakarta. Masjid Agung Al-Akbar mempunyai 45 pintu masuk. Di setiap bagian masjid dihiasi dengan interior yang indah, serta dihiasi pula dengan tulisan kaligrafi. Masjid ini sangat rame dikunjungi orang, yang melakukan ibadah serta orang yang kagum akan kemegahan masjid Agung Al-Akbar ini.

8. Pasar Turi Baru

Pasar Turi Baru
source:@jawapos.com
Bila anda penyuka wisata belanja, maka anda wajib mengunjungi pasar Turi. Pasar Turi adalah surganya wisata belanja di Surabaya. Pasar ini terbagi menjadi 3 lantai, dan menyediakan barang-barang serta makanan dengan harga yang terjangkau. Barang yang diperjualbelikan di pasar Turi juga cukup lengkap, sehingga membuat pasar Turi selalu ramai pengunjung yang sekedar ingin membeli oleh-oleh dengan harga yang murah.

Demikian sedikit ulasan tentang tempat wisata di Surabaya. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang tempat-tempat wisata di kota Pahlawan ini.