wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Tempat Wisata Alam Di Malang Yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

Wisata Alam Di Malang - Jika mendengar nama kota Malang, pasti yang terlintas di pikiran anda adalah kota yang terkenal akan klub sepak bola dan apel. Padahal selain kedua hal tersebut, Malang juga terkenal akan wisata alamnya. Tempat wisata alam di Malang menyuguhkan pemandangan yang eksotis, indah, dan tentu saja mempesona. Selain itu akses menuju tempat wisata alam di Malang juga cukup mudah, anda juga tidak memerlukan budget yang besar untuk mengunjungi tempat wisata alam di Malang tersebut.

Berikut daftar beberapa tempat wisata alam di Malang yang wajib untuk anda kunjungi, antara lain :

1. Pulau Sempu

pulau sempu
source:@pulausempu
Jika mengunjungi kota Malang, jangan pernah lewatkan berwisata ke Pulau Sempu. Pulau yang memiliki keunikan tersendiri. Anda akan menjumpai sebuah segara atau pantai yang letak tepat di tengah pulau. Segara tersebut dikenal dengan nama Segara Anakan, yang mempunyai ombak kecil. Air Segara Anakan berasal langsung dari Laut Selatan, yang masuk melalui lubang di tebing di sisi-sisi pulau. Jika diamati lebih jauh, Segara Anakan ini mirip dengan pantai indah yang ada di luar negeri yaitu Pantai Phuket.

2. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo
source:@nia.sasria
Air terjun Coban Rondo adalah tempat wisata alam di Malang, yang berupa air terjun yang paling terkenal. Letak air terjun ini berada di sekitar lereng Gunung Kawi, dan mempunyai ketinggian air terjun sekitar 84 meter. Selain menikmati pemandangan air terjun, di tempat ini juga anda dapat menemukan taman, labirin, serta mini zoo yang di dalamnya terdapat beberapa satwa yang dilindungi.

Suasana Air Terjun Coban Rondo
source:@agungaputra

3. Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi
source:@eastkandarmuda
Tempat wisata alam di Malang yang berupa air terjun berikutnya, adalah air terjun Coban Pelangi. Dinamakan air terjun Coban Pelangi karena, ketika airnya jatuh dari ketinggian dapat membiaskan warna pelangi. Dan itu menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat secara langsung peristiwa langka tersebut. Air terjun Coban Pelangi terletak di Desa Dubugklalah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Serta berada di kawasan Bromo-Tengger, kaki Gunung Semeru.

4. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
source:@yurikoagni
Pantai Balekambang juga menjadi tempat wisata alam di Malang yang wajib anda kunjungi. Pantai Balekambang adalah pantai dengan pasir putih, dan mempunyai ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk kegiatan berselancar. Ketika berada di pantai ini, anda akan menemukan karang yang di atasnya terdapat pura, mirip dengan yang ada di Tanah Lot Bali. Maka tidak heran jika Pantai Balekambang disebut juga sebagai, Tanah Lotnya Jawa Timur.

5. Air Terjun Banyu Anjlok

Dari namanya saja anda pasti akan dibuat penasaran untuk mengunjungi. Sebab air terjun Bayu Anjlok merupakan salah satu air terjun di Malang, yang langsung menghadap ke pantai. Jadi selain dapat menikmati keindahan air terjun Banyu Anjlok, anda juga sekaligus dapat menikmati keindahan pantai juga. Untuk menuju air terjun Banyu Anjlok, anda harus menempuh perjalanan 3 jam dari kota Malang menuju Desa  Tirtoyudo.

Air Terjun Banyu Anjlok
source:@suffiazhar._kh

6. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot
source:@rahmatullohpamungkas_
Terletak di Desa Pujiharjo, Kabupaten Malang dan termasuk pantai yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Walaupun begitu anda dapat menikmati pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi, yang membuat anda serasa di pantai pribadi.  Ombak Pantai Sipelot tergolong besar, sehingga anda tidak diperbolehkan untuk berenang. Namun begitu di pantai ini anda dapat menemukan air terjun dengan ketinggian 10 meter, yaitu air terjun Coban Sipelot.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Malang, sebenarnya masih banyak tempat wisata di Malang yang bisa anda kunjungi. Selalu jagalah kelestarian alam tempat wisata yang anda kunjungi, karena itu demi menjaga kelestarian ekosistem yang anda.