wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Keindahan Pantai Gondo Mayit Blitar Yang Memanjakan Mata

Pantai Gondo Mayit Blitar - Berlibur adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh kebanyakan orang, terlebih lagi jika sedang banyak pikiran yang mengganggu. Salah satu alternative tempat wisata yang biasa dikunjungi adalah pantai. Jika mengobrol masalah pantai pasti tidak ada habisnya, karena setiap pantai akan memiliki keindahan yang berbeda-beda.

Apalagi di Pulau Jawa itu sendiri banyak sekali pantai yang memiliki keindahan masing-masing. Sehingga sangat wajib untuk berkunjung ke semua pantai, bila ada waktu luang. Salah satu Kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata Pantai adalah Kabupaten Blitar. Bila anda berkunjung ke Blitar sempatkanlah untuk mampir ke Pantai Gondo Mayit Blitar  yang sangat mempesona ini.

pantai gondo mayit blitar
source:www.travelmatekamu.com
Orang Jawa yang mendengar nama pantai tersebut pasti akan merasa takut, karena artinya adalah bau mayat. Namun anda tidak perlu khawatir karena hanya nama saja, keindahan yang ditawarkan Pantai Gondo Mayit Blitar tidak kalah dengan pantai-pantai cantik lainnya. Keasrian Pantai Gondo Mayit Blitar yang masih bersih dan alami akan menyajikan pemandangan yang sangat mempesona bagi pengunjung.

Lokasi Menuju Pantai Gondo Mayit

Untuk mencapai pantai yang berlokasi di Desa Tambak Rejo, Kec Wonotirto, Kab Blitar ini anda dapat berjalan menyeberang ke sungai kecil mengalir ke laut dari pantai tambak menuju bukit diseberang, setelah melewati bukit tersebut anda akan langsung melihat keindahan Pantai Gondo Mayit.

Selain berjalan melewati bukit, untuk mencapai Pantai Gondo Mayit Blitar anda dapat menyewa perahu untuk menyeberang, namun keindahan bukit yang ditawarkan akan membuat banyak pengunjung melewati bukit yang memiliki tanah padat dan pohon perdu.

Di tengah bukit saat anda akan melihat laut lepas yang sangat luas yakni laut selatan. Dengan beristirahat sejenak di atas bukit akan anda juga akan menikmati keindahan pantai dari atas bukit tersebut. Di atas bukit terdapat pos 1 yang berupa gubuk kecil untuk beristirahat, jika beruntung anda akan menemukan pedagang di pos tersebut.

Setelah beristirahat turunlah ke Pantai Gondo Mayit Blitar yang mempesona tersebut dengan memakan waktu 15-20 menit. Saat menuruni bukit anda sudah disajikan keindahan pantai yang luas, bersih dan ombak yang menari-nari.

Setelah anda mencapai bibir pantai, anda akan disuguhi air laut yang sangat jernih dan pasir pantai putih yang halus. Bila ingin merasakan keindahan lain dapat menelusuri ke arah tebing pantai, karena dibalik bukit terdapat karang hijau yang sangat cantik. Alangkah lebih baik jika anda membawa payung atau topi saat berkunjung ke Pantai Gondo Mayit Blitar. Karena panasnya matahari siang hari akan menerpa saat bermain di bibir pantai.

BACA JUGA : Pantai Peh Pulo Blitar, Raja Ampatnya Jawa Timur

Kealamian dan kebersihan di Pantai Gondo Mayit Blitar ini menunjukkan bahwa belum banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai indah ini. Sehingga fasilitas pengunjung di pantai ini dapat dibilang sangat minim. Belum terdapat tempat berteduh untuk para pengunjung yang datang.

Untuk berjaga-jaga alangkah lebih baik anda membawa banyak bekal dan baju ganti yang cukup, karena keindahan Pantai Gondo Mayit Blitar akan membuat anda ingin bermain air dan berenang. Namun jika anda datang saat hari libur, anda tidak perlu khawatir kehabisan makanan, karena di sekitar pantai sudah ada para penjual makanan yang menjajakan makanannya untuk para pengunjung Pantai Gondo Mayit Blitar.

Sangat disayangkan keindahan dari Pantai Gondo Mayit Blitar ini belum dikelola baik oleh Pemerintah Kabupaten Blitar, padahal jika dikelola dengan baik, pantai ini akan memiliki banyak pengunjung dan meningkatkan ekonomi kabupaten Blitar. Karena belum adanya pengelolaan yang baik, diharapkan para pengunjung mampu menjaga keasrian dan kebersihan Pantai Gondo Mayit Blitar, dengan tidak merusak pantai dan membuang sampah pada tempatnya.