wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Liburan Tak Terlupakan Di Tempat Wisata Gresik

Tempat Wisata Gresik - Liburan menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk semua orang. Karena dapat melepaskan kepenatan pikiran saat bekerja, sekolah atau masalah lainnya. Oleh karena itu banyak orang yang melakukan liburan sebagai acara rutin, ini bertujuan agar pemikiran menjadi lebih fresh, sehingga nantinya dalam bekerja maupun bersekolah maksimal.

Asyiknya Liburan di Tempat Wisata Gresik

1. Pulau Bawean

Pulau Bawean
source:@adventureideas
Pulau Bawean merupakan tempat wisata Gresik yang memiliki banyak pengunjung. Dikarenakan letaknya berada di tengah lautan, membuat keindahan pulau ini menjadi sangat maksimal. Berlibur di pulau ini sangat maksimal karena dapat menikmati 6 objek wisata yang cantik.

Untuk menuju ke objek wisata yang memiliki jarak 120 KM dari pusat Gresik ini membutuhkan waktu 3 hingga 8 jam dan menggunakan kapal feri.

Kapal feri yang digunakan untuk menuju Pulau Bawean terdiri dari 3 pilihan yakni Bahari Express 1C pemberangkatan dari pelabuhan Gresik hari Selasa, Kamis, Minggu pukul 09.00 dengan waktu tempuh 3.5 jam.

Natuna Express pemberangkatan dari pelabuhan Gresik hari Senin, Rabu, dan Sabtu pada pukul 09.00 dengan waktu tempuh 3.5 jam. Gili Iyang (kapasitas untuk mobil, motor, penumpang) berangkat hari Jumat dari pelabuhan Gresik pukul 21.00 dari pelabuhan Bawean 09.00 dengan waktu tempuh 8 jam.

2. Telaga Ngipik

Telaga Ngipik
source:www.suaragresik.com
Setelah tadi menyeberangi lautan luas, tempat wisata Gresik yang satu ini tidak memerlukan waktu lama dan masih di sekitar kota Gresik. Tempat wisata tersebut adalah Telaga Ngipik yang berlokasi di Jln. Siti Fatimah Binti Maimun, Desa Ngipik atau berjarak 1.5 Km dari alun-alun kota sebelah barat.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Telaga Ngipik pada pagi dan sore hari, ini dikarenakan pada saat tersebut suasana telaga tidak begitu panas.

Di Telaga ngipik anda dapat menikmati fasilitas yang ada sambil melihat para atlet ski air sedang berlatih. Fasilitas tersebut antara lain kedai makan dan cafe, panggung hiburan, perahu motor, sepeda air, dan taman bermain anak.

3. Bukit Awan Waterpark

Bukit Awan Waterpark
source:id.geoview.info
Bila anda ingin menyegarkan tubuh karena hawa panas di Gresik, anda dapat berkunjung ke Bukit Awan Waterpark yang berlokasi di Jln. R.Ayu Siti Aminah No 1 Desa Randuagung, Ke Kebomas, Gresik.

Di tempat wisata Gresik ini terdapat kolam renang khusus anak-anak dan dewasa dengan wahan seluncuran yang tinggi, berliku dan tentunya asik. Liburan anda di Gresik akan semakin menyenangkan dengan berkunjung ke Bukit Awan Waterpark ini, oleh karena itu jangan sampai terlewatkan ya.

4. Wisata Ziarah

Wisata Ziarah
source:imbalo.wordpress.com
Selain berwisata alam, anda juga dapat berwisata Ziarah di kota Gresik. Untuk berwisata ziarah anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata Gresik, seperti Desa Giri untuk berziarah ke makam Sunan Giri. Desa Klangonan untuk berziarah di Makam Sunan Prapen, Fatimah binti Maimun, makam kanjeng Sepuh. Gunung Surowiti untuk berziarah ke makan Sunan Kalijaga dan Desa Gapuro untuk berziarah ke makam Sunan Gresik. Dengan berziarah ke makam para Sunan akan membuat hati semakin tenang.

Setelah berwisata alam yang membuat pikiran tenang dan berwisata religi yang membuat hati tenang akan membuat liburan anda semakin berkesan dan menyenangkan. Oleh karena itu datanglah ke tempat wisata Gresik diatas saat berkunjung ke Kota Gresik bersama dengan keluarga tercinta.