wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Pantai Peh Pulo Blitar, Raja Ampatnya Jawa Timur

Pantai Peh Pulo Blitar - Berlibur merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang karena selain mampu melepas penat juga dapat menambah keakraban dan keharmonisan keluarga. Sebagian besar orang akan berlibur ke pantai, karena deburan ombak dan suasana yang sejuk di pantai sangat nyaman, terlebih anak-anak.

Pantai Peh Pulo Blitar
source:@@rizki_carrick

Pantai Peh Pulo Blitar, Raja Ampatnya Jawa Timur

Di Kabupaten Blitar terdapat satu pantai yang sangat indah dan dapat anda nikmati saat berlibur yakni Pantai Peh Pulo Blitar. Blitar memang terkenal akan banyak tempat wisata berupa pantai yang sangat indah dan mempesona, sehingga banyak pantai yang dapat anda kunjungi. Pastikan Pantai Peh Pulo Blitar menjadi satu pilihan tempat wisata anda saat berkunjung ke Blitar. Karena jika anda mengunjunginya, dipastikan anda tidak akan kecewa dengan keindahan yang ditawarkan.

Gugusan karang yang berada di Pantai Peh Pulo Blitar membuat pantai ini sering disebut dengan raja ampatnya Jawa Timur. Sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati gugusan karang di Raja Ampat Papua Barat, anda tinggal datang ke Pantai Peh Pulo Blitar saja, keindahannya tidak kalah cantik dengan raja ampat yang asli.

Selain itu bagi anda yang memiliki bugdet kecil bila ingin ke raja ampat, Pantai Peh Pulo ini dapat menjadi alternative liburan anda. Pantai Peh Pulo Blitar yang terletak di Desa Panggungrejo, Kab Blitar ini memang memiliki banyak gugusan pulau karang yang sangat memikat.

Jalan Menuju Pantai Peh Pulo Blitar

Jika dari kota, letak pantai pulo Blitar ini terbilang cukup jauh yakni sekitar 40 Km atau membutuhkan waktu 1 ½ jam dengan menggunakan mobil dari daerah Kademangan. Sedangkan dengan naik motor tentunya akan semakin cepat. Berhubung jalannya yang masih berupa amakadan, licin dan sulit dijangkau, alangkah lebih baik jika anda pergi ke Pantai Peh Pulo Blitar menggunakan sepeda motor.

Keindahan sepanjang jalan menuju pantai berupa tumbuh-tumbuhan dan pemandangan indah akan sangat terasa bila menaiki sepeda motor. Untuk masuk ke pantai pulo Blitar tidak membutuhkan tiket karena gratis, ini dikarenakan tempat wisata belum dikelola dengan baik oleh pemerintah Blitar.

Baik dari jalannya yang masih berupa amakadan, minimnya fasilitas pengunjung di pantai dan juga jauhnya dari pemukiman warna. Radius 3 km ke arah Pantai Pulo sudah tidak terdapat rumah penduduk di sekitar jalan. Oleh karena itu bila ingin berkunjung ke pantai Pulo Blitar ini diharapkan membawa banyak bekal makanan dan baju ganti. Ketika berada di pantai anda akan sangat kesulitan untuk menemukan para penjual makanan. Jadi bawalah bekal yang banyak agar anda tidak kelaparan dan dapat menikmati liburan dengan maksimal.

Jalannya yang masih jauh dari kata layak ini pasti akan membuat perjalanan anda melelahkan, tetapi ketika menapaki pantai semua lelah yang anda rasakan akan menghilang, karena keindahan gugusan Pantai Pulo Blitar siap menyambut anda. Keindahan pantai dan ombak yang ada akan membuat anda ingin bermain air dan berenang, terlebih lagi dengan adanya pasir putih yang lembut pasti akan menambah kecantikan dan keindahan Pantai Pulo Blitar si RajaAmpatnya Jawa Timur.

BACA JUGA : Pantai Jolosutro Blitar, Intip Keeksotisannya Yuk

Bila anda berkunjung ke Kabupaten Blitar jangan lupa untuk mampir ke Pantai Pulo Blitar tersebut, keindahannya akan membuat liburan atau kunjungan anda lebih mengesankan dan mengasikkan. Blum lengkap rasanya jika ke Blitar tanpa mengunjungi raja ampat-nya Jawa Timur, dan dijamin tidak akan kecewa berkunjung ke pantai Pulo Blitar ini.

Dengan banyaknya keindahan Pantai Pulo ini sangat disayangkan jika tempat wisata menjadi terbengkalai, oleh karena itu pemkab Blitar harus turun tangan agar keindahan pantai Pulo menjadi terjaga dana dapat menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Blitar.