wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Melayang di Paralayang Batu Malang

www.swastamita.com - Kota Batu Malang memang tidak ada habisnya menyuguhkan berbagai wisata yang sangat menarik. Mulai dari wisata edukasi , hiburan sampai wisata untuk berolahraga. Nah ngomong –ngomong soal wisata olahraga , mungkin dari kalian hobi banget dengan olahraga paralayang atau dari kalian memang atlit paralayang . Untuk kalian yag berkatagori seperti itu , wajib ni datang ke wisata di Kota Batu ini yaitu Wisata Paralayang.

Wisata Paralayang Batu
source:www.liliskhusniati.com

Wisata Paralayang di Batu Malang

Wisata Paralayang adalah salah satu wisata yang terdapat di Batu yang sangat menarik dan mengagumkan . Bagaimana tidak menarik dan mengagumkan , disana kalian akan di suguhi pemandangan kota Batu yang sangat menajubkan dan indah . Kalian bisa melayang di atas kota Batu tersebut dengan paralayang yang disediakan disana. Bagi kamu yang jago , hobi apalagi atlit olahraga ini wajib dan harus datang mencoba wisata ini.

Sering sekali tempat wisata ini dibuat untuk latihan serta kopetisi. Mulai dari Kopetisi regional , nasional sampai internasional. Bayangkan jika kalian melihat para atlit tersebut melakukan aksinya sungguh keren sekali. Tapi tenang bukan hanya  yang hobi, jago dan seorang atlit saja yang bisa mencoba paralayang ini , kalian yang penasaran bagaimana nikmatnya terbang dan melayang di atas kota Batu bisa mencoba paralayang ini.

Nah jika kalian bener bener amatir, bisa mencoba paralayang ini dengan didampingin oleh orang yang sudah professional. Pastinya tidak semua usia yang bisa mencoba paralayang ini . Dibatasi hanya usia 14 tahun sampai 60 tahun. Tapi untuk kalian yang berusian 18 tahun kebawah berarti umur 14 tahun sampai 17 tahun boleh mencoba asal sudah mendapat ijin dari orang tua. Nah meskipun kalian berkatagori umur yang di perbolehkan , tapi ternyata  kalian takut ketinggian mungkin jangan coba deh, sayang sekali jika kalian pas melayang eh matanya ditutup karena ketakutan haha.

Ulasan Tarif Wisata Paralayang di Batu Malang

Wisata paralayang dibagi menjadi dua lokasi yaitu lokasi pemberangkatan dan pendaratan. Pemberangkatan berlokasi di Gunung Banyak dan lokasi pendaratan berlokasi di Songgoriti. Dari dua tempat tersebut kalian akan terpuaskan dengan pemandangan alam dan keindahan kota Batu . Melihat wisata – wisata di Batu seperti Jatim park dan alun alun Batu terlihat . Untuk harga tiket mencoba paralayang sendiri terdapat paket – paket yang ditawarkan. Dari paket A sampai paket D hingga paket special. Paket – paket tersebut berkisar harga Rp. 350.000 hingga Rp. 600.000. Oh iya selain terdapat paket – paket untuk paralayang , ada juga jasa foto disana.

Kalian bisa mengambil foto , selfi saat melayang diudara. Harganya murah sekali hanya Rp 20.000 an saja per file dan dimasukan ke dalam flasdisc kalian jika kalian tidak membawa flasdisc bisa dimasukan CDblank dengan menambah 5000 untuk membeli CDblank tersebut. Tapi jika kalian ingin langsung dicetak tidak masalah. Foto kalian akan dicetak ditempat itu langsung dengan harga Rp. 25.000 per Postcard size, itu bisa diisi maksimal 4 foto perlembar.

Menyesal sekali jika kalian ke Kota Batu tapi tidak berkunjung ke tempat ini , karena wisata ini tidak jauh dari Kota Batu hanya berkisar 30 menitan untuk mencapai wisata ini. Apalagi biaya masuk disini Gratis , mungkin kalian hanya mengeluarkan uang 5000 saja untuk parkir. Kalian bisa menikmati suasana yang sejuk dan berselfi selfi disana. Oh iya bukan hanya paralayang saja, diwisata paralayang ini juga menyediakan rumah kayu. Jika Kalian ingin melihat rumah kayu ini dikenakan tarif 5000 perorang.

Tapi saat melihat rumah kayu ini dianjurkan hanya 3 orang saja bergantian karena takut rumah kayunya tidak bisa menompah terlalu berat sehingga ambruk. Nah Jika ingin menginap kalian harus mengeluarkan uang Rp 350.000 hari biasa dan Rp. 400.000 untuk hari libur. Tarif itu untuk satu malam. Tenang saja di rumah kayu yang berukuran 3 x3 meter ini, sudah dilenkapi banyak fasilitas seperti tempat tidur , pemanas air , tempat duduk dan lain lain. Sangat seru sekali deh berkunjung disini apalagi saat malam hari yang pemandangannya sungguh romantic dengan lampu – lampu kota sebagai objeknya.