wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Menikmati Indahnya Air Terjun Dolo Kediri

www.swastamita.com - Tempat wisata alam seperti air terjun memang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Suasananya yang alami, sejuk dan menyenangkan menjadi salah satu alasan utama mengapa orang-orang gemar mengunjungi air terjun.

Bagi anda yang berdomisili di Kota Kediri Jawa Timur, tentu anda tidak lagi merasa asing dengan Air Terjun Dolo Kediri. Air terjun ini terletak di Kecamatan Mojo, tepatnya di Dusun Besuki Desa Jugo. Air Terjun Dolo Kediri ini juga berada di Lereng Gunung Willis, tepatnya pada bagian timur lerengnya.

Air Terjun Dolo Kediri
source:jalankemanagitu.wordpress.com

Indahnya Air Terjun Dolo Kediri

Jika anda berasal dari Pare, maka anda membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk sampai di air terjun ini. Namun, ketika anda sedang dalam perjalanan, anda tidak akan merasa kebosanan. Pada kanan kiri, anda akan menemukan pemandangan dan suasana yang sangat menyenangkan dan indah.

Sesampainya di Dusun Besuki, anda harus melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Dolo Kediri dengan berjalan kaki. Hal ini dikarenakan jalan yang harus anda lalui belum bisa dilewati oleh kendaraan. Jalanan yang harus anda lalui kali ini berupa tangga-tangga yang lumayan tinggi, jadi anda harus menyiapkan tenaga ekstra terlebih dahulu.

Tangga-tangga tersebut sudah dirancang sedemikian rupa sehingga masih tetap aman untuk anda lewati, begitu juga dengan anak-anak jika anda membawa anak. Pegangan yang dipasang pada tangga juga semakin meyakinkan keamanan yang ada.

Meskipun anda merasa sedikit lelah dalam perjalanan, namun sesampainya di Air Terjun Dolo Kediri ini, segala kelelahan anda akan terbayar tuntas. Selain udaranya yang segar, anda juga akan dimanjakan oleh sejuknya cuaca, indahnya hutan pinus dan hijaunya pemandangan yang seakan tiada habisnya.

Karena tempatnya yang masih sangat asri, sesekali anda juga bisa mendengarkan kicauan burung yang saling bersahutan. Suasana seperti ini tentu saja sangat jarang anda temui yang selama ini tinggal di kota-kota besar.

Anda juga tidak perlu heran mengapa anda merasakan cuaca yang sangat sejuk, hal ini karena letak Air Terjun Dolo Kediri berada pada ketinggian 1.800 mdpl. Sedangkan ketinggian dari air terjunnya ialah sekitar 125 meter. Bisa anda bayangkan bukan betapa indahnya air terjun ini.

Pemandangan bonus yang bisa anda dapatkan di wilayah air terjun ini juga tidak kalah uniknya. Anda bisa melihat langsung kebun strawberry dan kebun sayur, terlebih dilengkapi dengan sebuah pondok yang terbuat dari bambu.

Jika anda menginginkannya, anda bisa membeli buah strawberry dan sayuran tersebut, ditambah lagi dengan anda bisa memetiknya sendiri. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan bagi anda dan keluarga, terlebih jika anda memiliki seorang anak yang masih kecil.

Untuk tempat wisata alam seperti air terjun, fasilitas pendukung yang dimiliki oleh Air Terjun Dolo Kediri bisa dibilang cukup lengkap. Terdapat Musholla yang cukup nyaman sehingga anda tetap bisa beribadah. Jika anda merasa kelaparan, kantin yang ada di sekitar air terjun juga siap mengganjal perut anda.

Indahnya Air Terjun Dolo Kediri
source:adysuprapto.wordpress.com
Di Air Terjun Dolo Kediri sendiri, anda bisa melakukan aktifitas yang biasa dilakukan orang kebanyakan, seperti mandi dan mengambil foto. Kolam yang lumayan luas dan debit air terjun yang lumayan besar akan memberikan anda pengalaman yang sangat menyenangkan.

Meskipun begitu, anda juga sebaiknya tidak melupakan bahwa Air Terjun Dolo Kediri ini merupakan tempat umum, sehingga anda harus menjaga norma-norma dan kesopanan. Menjaga kebersihan dan keasrian wilayah Air Terjun Dolo Kediri juga menjadi tanggung jawab anda sebagai seorang pengunjung yang baik.

Jadi, anda sudah tahu akan kemana diakhir pekan ini?