wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Objek Wisata Di Taman Wisata Maribaya Yang Penuh Pesona

www.swastamita.com - Kota di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan Paris Van Java ini merupakan sebuah kota yang memiliki keindahan luar biasa. Meskipun sudah termasuk kota yang maju di Indonesia, namun keindahan alam di Bandung tetap terjaga. Udara segar juga masih dapat anda rasakan saat mengunjungi daerah ini.

Karena memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, Bandung memiliki wisata alam yang menyuguhkan pemandangan mempesona juga. Salah satu wisata alam yang terkenal dan memiliki banyak pengunjung adalah taman wisata Maribaya Bandung. Taman wisata Maribaya ini selain terkenal karena keindahan penorama alamnya, juga terkenal karena banyak objek wisata yang terdapat di kawasan taman wisata Maribaya.

Beberapa objek wisata yang terdapat di kawasan taman wisata Maribaya antara lain adalah :

1. Curug Maribaya

Curug Maribaya
source:@rahmat_s09
Curug Maribaya merupakan sebuah curug besar yang berada di tengah hutan Maribaya. Curug yang memiliki aliran air cukup deras dengan dinding batu yang cukup tinggi ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Udara segar juga masih sangat terasa di kawasan air terjun Maribaya. Karena dikelilingi hutan, maka tak heran jika hawa dingin bisa anda rasakan saat memasuki ojek wisata di taman wisata Maribaya yang satu ini. Untuk menghangatkan badan setelah menikmati keindahan air terjun, anda dapat membeli menimal khas Jawa Barat seperti Bandrek di warung-warung yang berdiri di sekeliling air terjun Maribaya.

Di lokasi air terjun Maribaya sendiri terdapat 3 curug yang masing-masing saling berdekatan, yaitu curug cigulung, curug, cikawari dan curug cikoleang.

2. Sky Bridge Tapak Halimun

Sebuah platfrom berupa jembatan panjang yang berada di sisi kiri Taman wisata Maribaya ini merupakan salah satu spot favorit untuk melakukan sesi pemotretan. Karena dari Sky Bridge Tapak Hanimun ini lah anda dapat menyaksikan sebagian besar Maribaya resort yang tersusun rapi dan indah. Pepohonan besar dan bunga-bunga cantik yang mengelilingi platfrom ini juga membuat suasana menjadi semakin indah dan romantis.

3. Kolam Air Panas

Kolam Air Panas
source:@dgreenvilla
Di taman wisata Maribaya juga terdapat sebuah kolam pemandian air panas yang menjadi daya tarik tersendiri dari taman wisata Maribaya. Kolam air panas ini merupakan sebuah kolam yang berasal dari sumber mata air panas yang mengandung banyak belerang sehingga baik jika digunakan untuk pengobatan. Di kolam pemandian air panas Maribaya ini terdapat beberapa jenis atau kelas kolam yang masing-masing memiliki perbedaan tiket masuk, yaitu Rp 75.000 untuk Deluxe Pool, Rp 150.000 untuk VIP Pool, Rp. 30.000 untuk Food Spa dan Rp. 90.000 untuk kamar berendam private.

4. Kolam Telaga Giri

Untuk anda yang hobi memancing, salah satu objek wisata di taman wisata Maribaya yang tepat untuk anda kunjungi adalah Kolam Telaga Giri. Kolam yang memiliki luas tidak begitu besar ini menyediakan berbagai jenis ikan yang siap untuk anda pancing. Di lokasi Telaga Giri ini anda dapat menikmati suasana santainya liburan bersama keluarga. Selain itu, anda juga dapat bermain bersama anak-anak tercinta di kolam tangkap ikan. Untuk masuk lokasi kolam Telaga Giri tarif yang dibandrol adalah Rp 20.000 / 30 menit untuk kolam pancing dan Rp. 15.000 / 15 menit untuk kolam tangkap ikan.

Dengan berbagai objek wisata yang berada di kawasan taman wisata Maribaya ini tentu sangat disayangkan jika anda melewatkan tempat wisata yang satu ini. Untuk mencapai lokasi taman wisata Maribaya anda dapat melalui jalur Dago-Ciumbuleuit-Punclut-Lembang-Maribaya. Ada juga beberapa jalur alternatif lain yang dapat anda lalui seperti rute Dago atas dan rute jalan Setiabudi lembang.