wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Pantai Cemara Tuban, Tempat Wisata Sejuta Umat Masyarakat Tuban

Pantai Cemara Tuban - Hampir semua orang menyukai menghabiskan waktu di pantai. Ini sebabnya juga, hampir disemua pantai yang ada jarang sekali sepi akan pengunjung. Terlebih pad hari libur dimana orang yang biasanya bekerja mencari hiburan. Bagi masyarakat Tuban, Pantai Cemara Tuban sudah seperti tempat wisata wajib yang tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Seperti namanya, anda tentu sudah bisa menebak jika disini anda bisa menemukan pohon cemara yang tumbuh dengan suburnya.

Pantai Cemara Tuban
Keindahan Pantai Cemara Tuban source:@farisi.albar
Selain memberikan kesan yang lebih sejuk, pohon cemara ini juga memberikan pemandangan yang berbeda dan lebih indah dari pantai yang lainnya. Pantai Cemara Tuban juga memiliki area yang cukup luas, sehingga anda bisa melakukan banyak kegiatan disini.

Jika anda ingin sekedar berjalan santai, maka anda bisa melakukanya dengan nyaman dan menyenangkan disini. Bahkan, jika anda juga ingin melakukan beberapa kegiatan seperti olahraga, anda juga sangat mungkin untuk melakukannya disini, seperti bermain voly pantai, jogging hingga bulu tangkis bisa anda lakukan disini.

Lokasi Pantai Cemara Tuban

Lokasi Pantai Cemara Tuban juga mudah untuk anda datangi. Lokasinya berada di Jalur Pantura alias Jalan Raya Surabaya – Semarang, yang tidak jauh dari Terminal Baru Tuban. Tidak jauh dari Pantai Cemara Tuban, anda juga bisa menemui tempat wisata lainnya yang sarat akan edukasi, yakni Tempat Wisata Mangrove Center Tuban.

Tempat Wisata Mangrove Center Tuban  ini merupakan pusat pembibitan mangrove yang nantinya akan ditanam diseluruh wilayah di Indonesia. Karena banyaknya ilmu yang bisa didapat, tidak mengherankan jika pengunjung Pantai Cemara Tuban tidak lupa untuk mampir ke tempat ini. Terlebih bagi mereka yang berlibur bersama keluarga dan membawa anak.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Pantai Cemara Tuban ini ialah, tidak dipungutnya biaya untuk bisa memasuki tempat wisata ini. Anda hanya perlu membayar parkir jika datang ke sini dengan membawa kendaraan pribadi.

Karena biasanya setelah anda bermain air akan merasakan lapar, maka disini juga sudah banyak penjual makanan yang siap mengenyangkan perut anda. Tidak hanya sekedar makanan ringan, disini anda juga bisa menemukan beberapa menu seafood. Jika anda kesini, jangan lupa juga mencicipi rujak khas Tuban yang sangat nikmat.

Pantai Cemara Tuban
Sunset di Pantai Cemara Tuban source:@mohsholehoddin
Jika anda ingin membilas diri setelah melakukan berbagai aktifitas, anda juga bisa langsung menggunakan fasilitas berupa bilik-bilik untuk membilas diri anda. selain itu, masih ada beberapa fasilitas umum lainnya yang akan menjamin kenyamanan anda dalam berwisata.

Bagi anda yang menggemari pemandangan matahari tenggelam, maka Pantai Cemara Tuban menjadi salah satu lokasi yang sangat tepat untuk menikmati pemandangan tersebut. jika anda bersabar disini hingga senja tiba, anda akan menemukan matahari tenggelam yang sangat indah dan  mempesona.

Ada juga beberapa orang  yang sengaja datang pagi-pagi sekali untuk bisa melihat matahari terbit. Meskipun pemandangannya juga sangat cantik, namun terlalu banyak orang yang melakukan hal ini karena dirasa terlalu memaksa.

Sayangnya, meskipun Pantai Cemara Tuban ini sudah  menjadi tempat wisata yang sangat digemari, pemerintah setempat masih belum bisa melakukan pengembangan lain yang cukup berarti. Hal ini dikarenakan banyak lahan di sekitarnya yang merupakan milik perseorangan. Hingga saat ini, pemerintah setempat masih melakukan negosiasi untuk bisa mendapatkan lahan tersebut, namun sepertinya prosesnya tidak semudah yang diharapkan.

Dengan semua keindahan tersebut, jadi mengapa anda tidak mengunjungi Pantai Cemara Tuban secepatnya? Jangan lupa untuk mengambil beberapa gambar kemudian memprostingnya di sosial media juga ya. Selamat bersenang-senang. Baca Juga Indahnya Air Terjun Dolo Kediri