wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Tempat Wisata Di Ponorogo, Kenali Ini Dulu Ya

www.swastamita.com - Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Ponorogo dalam waktu dekat ini? Agar kunjungan ke Ponorogo yang akan anda lakukan tidak sia-sia dan mengecewakan, sebaiknya anda membuat daftar tempat wisata di Ponorogo yang akan dikunjungi. Dengan begini, anda akan lebih mudah mengatur waktu dan biaya yang dibutuhkan.

Karena tempat wisata di Ponorogo cukup beragam, sebaiknya anda membuat daftar yang jenis wisata yang beragam pula. Misalnya, wisata alam berupa pantai, air terjun dan lainnya. Dengan begini, pengalaman baru yang akan anda rasakan juga akan beragam pula.

Beberapa tempat wisata di Ponorogo yang patut anda kunjungi diantaranya ialah sebagai berikut :

1. Gunung Bedes

Gunung Bedes
source:@yaya_chalvindha
Belakangan ini, berwisata ke pegunungan seperti sudah menjadi sebuah trend tersendiri. Belum afdol rasanya jika anda belum pernah mendatangi sebuah pegunungan. Itu sebabnya, jika anda ingin mendatangi pegunungan di Ponorogo, Gunung Bedes bisa anda jadikan pilihan.

Gunung Bedes sendiri terletak di Kecamatan Soko, tepatnya Dusun Buyut Desa Ngadirejo. Gunung ini tidak terlalu tinggi, sehingga masih sangat mungkin bisa dicapai oleh semua kalangan. Dari gunung ini, anda bisa melihat indahnya Ponorogo dari ketinggian.

2. Telaga Ngebel

Telaga Ngebel
source:anshori1607
Meninggalkan wisata berupa pegunungan, tempat wisata di Ponorogo yang juga patut anda kunjungi lainnya ialah wisata airnya, yakni Telaga Ngebel. Seperti namanya, telaga ini terletak di Kecamatan Ngebel.

Keindahan pemandangan dan keasrian cuacanya membuat telaga ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat disukai oleh penduduk setempat dan pengunjung dari luar kota. Masyarakat di sekitar telaga ini juga masih sangat memegang teguh budaya yang ada, terbukti dengan masih diselenggrakannya Larung Risalah Doa setiap 1 Muharram.

3. Air Terjun Coban Lawe

Air Terjun Coban Lawe
source:@koko_adi22
Masih dengan wisata airnya, di Ponorogo anda juga bisa mengunjungi air terjun yang indah. Adalah Air Terjun Coban Lawe, air terjun yang berlokasi di Desa Krisik Kecamatan Pudak.

Hingga kini, air terjun ini memang belum terlalu banyak dikunjungi, sehingga keadaan di sekitarnya masih sangat bersih dan alami. Namun, akses untuk menuju tempat ini juga tidak terlalu mudah, sehingga anda harus mempersiapkan diri anda terlebih dahulu sebelum mendatangi tempat wisata ini.

4. Makam Tumenggung Jayengrana

Makam Tumenggung Jayengrana
source:elzhito.wordpress.com
Jika anda tidak ingin hanya sekedar berwisata, ada baiknya anda mendatangi tempat wisata yang yang juga sarat akan nilai religi seperti sebuah makam dari orang-orang yang memiliki pengaruh yang besar.

Makam Tumenggung Jayengrana merupakan salah tempat wisata di Ponorogo yang masih banyak dikunjungi hingga saat ini. Tumenggung Jayengrana merupakan salah satu orang penting pada tahun 1745 yang lalu, dan hingga kini masih cukup disegani.

5. Tanah Goyang

Tanah Goyang
source:alviyantika_widya27
Jika anda ingin berwisata ke tempat unik dan jarang anda temui di tempat lainnya, maka Tanah Goyang merupakan tempat wisata di Ponorogo yang tidak boleh anda lewatkan. Tempat ini disebut Tanah Goyang karena jika anda menginjakkan kaki, maka tanahnya akan terasa bergoyang.

Tidak hanya itu saja, suasana yang asri dengan hamparan hutan pinus juga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini. Kawasan ini terletak di Lereng Gunung Willis, Kecamatan Pudak.

6. Kintamani Waterpark



Kintamani Waterpark
source:radarponorogo
Jika anda ingin berwisata ke tempat yang lebih modern, maka Kintamani Waterpark bisa anda jadikan salah satu tempat pilihan.

Tidak berbeda jauh dengan waterpark lainnya, disini anda bisa menemukan beberapa wahana permainan air yang asyik untuk anda coba. Karena fasilitasnya yang cukup lengkap, maka tempat ini cocok untuk anda jadikan tempat wisata keluarga.

Dengan beberapa tempat wisata di Ponorogo di atas, seharusnya anda sudah tidak lagi merasa bingung untuk menghabiskan waktu ketika sedang berada di Ponorogo. Tentu saja masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi. Jadi, selamat bersenang-senang.