wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Wisata Alam Jakarta Yang Menakjubkan, Kepulauan Seribu

www.swastamita.com - Siapa tak kenal kota yang satu ini? Salah satu kota yang telah menjadi negara ibukota Indonesia, Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang menyuguhkan berbagai gemerlap kota besar yang dapat membuat semua masyarakatnya dimanjakan oleh berbagai fasilitas yang memadai. Namun sudah tidak menjadi rahasia umum masyarakat Jakarta banyak yang mengeluhkan suasana kota yang tidak mendukung, seperti panas dan penuh dengan polusi. Tidak hanya itu, Jakarta telah dikenal sebagai kota yang identik dengan kepadatan dan macet sehingga masyarakat yang bertempat tinggal disana merasa tidak nyaman saat mengalami hal tersebut.

Selain itu, Jakarta yang banyak dikenal sebagai kota yang penuh dengan kepadatan, Jakarta juga dikenal sebagai destinasi wisata modern, seperti banyak mall, wahana permainan yang canggih, dan lain sebagainya. Lalu Jakarta juga menyimpan banyak sejarah sehingga dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata sejarah yang dapat kalain kunjungi. Dari beberapa destinasi wisata tersebut, Jakarta minim dari destinasi wisata alam. Memang ada beberapa destinasi wisata alam yang terletak pada tengah kota, namun wisata tersebut hanya wisata alam buatan, tidak asli. Sehingga warga Jakarta menjadi kurang minat untuk berwisata di daerahnya sendiri.

Wisata Alam Jakarta
source:pulautidungpaket.com
Wisata alam merupakan wisata yang paling banyak diminati oleh para warga Jakarta  dikarenakan dari suasana setiap hari dengan kota yang panas dan penuh sesak oleh para pendatang baru yang sering meningkat, warga Jakarta pun seringkali berlibur di luar kota pada saat hari liburan datang yang menyuguhkan berbagai wiasata alam.

Namun perlu diketahui, Jakarta yang penuh dengan sebutan yang negatif malahan kota yang satu ini menyimpan banyak wisata alam yang tidak kalah menarik dari kota kota lainnya. Banyak warga kota Jakarta sendiri belum pernah mengunjungi kesana ataupun belum mengetahui keberadaan wisata tersebut. Tempat tersebut adalah Pulau Seribu, atau yang lebih dikenal dengan Kepulauan Seribu. Walaupun tempatnya masih di lingkup daerah Jakarta, namun jarang sekali warga Jakarta sendiri yang mengunjungi salah satu destinasi wisata yang memiliki pesona yang mengagumkan tersebut.

Kepulauan Seribu merupakan lokasi wisata alam yang banyak sekali menyuguhkan berbagai keindahan alam yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh orang banyak. Sesuai dengan namanya, Kepulauan Seribu merupakan tempat wisata yang terdiri dari banyak pulau pulau yang lumayan dekat jaraknya dengan pulau satu dengan pulau yang lainnya, namun tidak sebanyak namanya, Kepulauan Seribu tidak terdiri dari seribu pulau, namun hanya terdiri dari 105 buah pulau. Dari pulau pulau tersebut, banyak sekali wisata alam yang tersedia yang tak kalah menawan dari wisata alam yang ada pada daerah lain yang ada pada setiap pulaunya. Selain wisata alam disana juga terdapat konservasi alam yang menambah nilai menarik dari Kepulauan Seribu tersendiri. Nah, dari beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu, disini akan diulas beberapa pulau yang paling wajib untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata kalian.

Berikut Ulasan Wisata Alam Jakarta - Kepulauan Seribu

1. Pulau Tidung

Pulau Tidung
source:pulauseribu-resorts.com

Dari beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang paling dikenal oleh banyak wisatawan. Pada pulau iini menyuguhkan berbagai pesona laut yang menarik dan indah dipandang mata. Pada Pulau Tidung memiliki 2 pulau, yakni Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil, nah diantara kedua pulau tersebut terdapat jembatan yang banya masyarakat sekitar menamainya dengan Jembatan Cinta yang menghubungkan antara kedua pulau yang panjangnya mencapai 800 meter. Untuk mencapai pulau ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam dari dermaga Muara Angke. Kalian dapat menikmati wisata yang berupa snorkling, diving maupun hanya mengitari pantai sambil berjalan maupun bersepade dengan santai.

2. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari
source:pulaubidadaritour.com

Pulau Bidadari merupakan salah satu pulau yang identik dengan suasana romantisnya, dikarenakan banyak pasangan yang memfavoritkan pulau ini sebagai tempat untuk sekedar pre wedding. Hal ini dikarenakan Pulau Bidadari banyak menyuguhkan berbagai pemandangan yang indah dan mempesona untuk dilihat. Namun untuk berwisata di pulau ini kalian harus merogoh kocek agak dalam dikarenakan agen travel yang ada pada pulau ini mematok harga yang lebih mahal dari pulau-pulau yang lainnya yang ada di Kepulauan Seribu. Namun harga yang mahal tersebut sebanding dengan pemandangan yang disuguhkan pada pulau ini. Selain pantai, di Pulau Bidadari juga ada hutan mangrove yang menambah pesona yang indah pada pulau ini. Selain itu terdapat juga benteng yang menjadi saksi sejarah pada pulau disana yang masih kokoh berdiri.

3. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka
source:www.pariwisataalam.com

Awalnya pulau ini jarang sekali diketahui oleh khalayak luas, namun karena pulau ini banyak sekali menyajikan pesona alam yang menakjubkan membuat pulau ini menjadi salah satu pulau yang difavoritkan oleh wisatawan. Pada Pulau Pramuka, kalian dapat menikmati keindahan alam laut yang disediakan juga kalian dapat sambil belajar. Disana terdapat konservasi penyu sisik yang saat ini semakin langka dimana kalian dapat ikut berpartisipasi melestarikan penyu sisik dengan mengikuti serangkaian pelestarian penyu sisik yang ada disana.

4. Pulau Bira

Pulau Bira
source:untung09.wordpress.com
Pulau Bira merupakan pulau yang memiliki suasana yang masih alami atau yang lebih dikenal denngan pulau perawan. Di Pulau Bira kalan dapat menikmati keindahan lautnya dengan melakukan diving ataupun snorkling dengan melihat bawah laut yang masih terjaga kealamiannya. Selain itu kalian juga bisa menikmati keindahan pada pulau ini dengan melakukan permainan watersport yang akan menambah pengalaman kalian dalam menikmati suasana hemburan ombak yang menderu. Suasananya yang masih terjaga secara alami menambah nilai eksotis pada pulau yang satu ini. Walaupun jarak tempuh yang dibutuhkan dalam mencapai pulau ini agak membutuhkan perjuangan, namun kalian pasti tidak akan menyesal bila telah melihat panorama pasir putih yang menyapa anda saat pertama kali menginjakkan kaki di pulau yang satu ini.

5. Pulau Ayer

Pulau Ayer
source:travelwisatapulauseribu.com
Pulau yang satu ini merupakan pulau yang yang memiliki banyak kesan yang yang mendalam bagi wisatawan yang pernah merasakan berlibur disini. Bagaimana tidak, pemandangan yang disuguhkan pada pulau yang biasanya memiliki julukan mutiara Kepulauan Seribu ini adalah pantai yang penuh dengan pasir putih yang terhampar pada sekitaran pantai. Selain itu, ada juga bangunan pondok pondok peristirahatan dengan gaya etnik tradisional Papua yang berdiri kokoh pada atas perairan laut. Kalian juga dapat menemukan binatang biawak yang akan menambah pengetahuan dan keeksotisan hewan yang satu ini. Saking indahnya pulau yang satu ini, pada zaman dahulu bapak proklamator kita, Soekarno sering mengunjungi pulau dengan panorama yang mengagumkan hanya sekedar untuk beristirahat.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada pada Kepulauan Seribu yang wajib untuk dikunjungi dan menjadi destinasi wisata yang harus dicantumkan dalam daftar liburan. Walaupun tempatnya masih di Jakarta, namun wisata alam yang disuguhkan pada setiap pulau masih terjamin keasliannya. Maka dari itu,  apabila kalain berkunjung da Jakarta, kalian jangan hanya mengunjungi tempat-tempat yang mewah mewah saja, cobalah rasakan kealamian alam yang disiapkan di pulau ini.