wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Wisata Alam Lembang Terindah Yang Wajib Anda Kunjungi

www.swastamita.com - Lembang merupakan salah satu daerah yang memiliki panorama alam indah. Suasana alam yang asri dan tenang masih sangat terjaga di daerah ini. Selain itu, hawa dingin juga masih sangat terasa di daerah yang berlokasi di dataran tinggi ini.

Dengan suasana alami yang masih sangat terasa di daerah yang tak jauh dari Kota Bandung ini, maka tak heran jika daerah ini memiliki berbagai wisata alam yang indah dan mempesona.

Berikut wisata alam Lembang terindah yang wajib anda kunjungi :

1. Air Terjun Maribaya

Air Terjun Maribaya
source:@davegracianotumiwa
Wisata Alam Lembang pertama ini sudah sangat terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Keindahan alam yang sangat mempesona dapat anda saksikan saat mengunjungi lokasi wisata ini. Hutan lebat yang mengelilingi kawasan air terjun mampu menambah kesegaran udara di lokasi air terjun Maribaya. Tebing-tebing batu yang menjulang tinggi di pinggiran air terjun juga menambah keeksotisan air terjun.

Karena merupakan lokasi wisata yang sudah cukup terkenal, maka fasilitas yang diberikan juga sudah cukup baik. Adanya deretan warung yang berada di pinggiran air terjun mampu menghangatkan badan anda setelah asik bermain di air terjun.

2. Taman Hutan Jaya Giri

Taman Hutan Jaya Giri
source:@potretnusantara
Deretan pohon pinus yang tumbuh kokoh adalah pemandangan yang akan anda jumpai saat mendatangi wisata alam Lembang Taman Hutan Jaya Giri. Hutan pinus yang memiliki luas 7 hektar adalah salah satu spot fotografi terbaik di Lembang, Bandung. Hawa sejuk yang disuguhkan Hutan Jaya Giri ini juga tak kalah segarnya dengan air terjun Maribaya.

Di kawasan hutan ini anda dapat melakukan aktivitas pecinta alam seperti mendaki gunung atau tarcking gunung. Lokasi dari taman hutan Jaya Giri ini tak jauh dari Gunung terkenal di Lembang yaitu Gunung Tangkuban Perahu.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Gunung Tangkuban perahu merupakan gunung terkenal yang ada di Lembang, Bandung. Gunung Tangkubang Perahu ini terkenal dengan asal usulnya yang melegenda, namun tak hanya itu. Keindahan alam di Gunung Tangkuban juga tak kalah terkenal dan mempesona. Di kawasan Gunung Tangkuban Perahu terdapat beberapa kawah yang mampu menambah keindahan pemandangan gunung. Nama kawah-kawah tersebut adalah kawah Ratu, kawah Upas, kawah Domas dan kawah Jurig. Anda dapat mengabadikan keindahan Gunung Tangkuban Perahu dengan berfoto di puncak gunung berlatarbelakang kawah.

4. Situ Lembang

Situ Lembang
source:@samstourprovider
Untuk anda yang hobi memancing, Situ Lembang adalah wisata alam Lembang yang pas untuk anda kunjungi. Di kawasan Situ Lembang ini anda akan disuguhkan hamparan pepohonan yang mengelilingi kawasan Situ. Luasnya situ dengan hijaunya air yang jernih ini mampu memberikan ketenangan pada setiap wisatawan yang mengunjungi lokasi wisata ini.

Untuk mengunjungi lokasi situ Lembang, anda sangat disarankan menggunakan kendaraan yang tahan terhadap trek yang tajam karena jalan menuju Situ masih cukup sulit di lewati.

5. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater
source:cimot_isma
Wisata alam Lembang berikutnya adalah air panas Ciater. Sumber air panas di pemandian Cainter ini berasal dari salah satu kawah yang berada di Gunung Tangkuban Perahu. Di lokasi wisata ini anda dapat mandi di sumber air panas yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain itu, ada juga mitos yang beredar di masyarakat setempat, yaitu barang siapa yang mandi di pemandian air panas Cianter maka akan menjadikan anda lebih cantik dan tampan.

5 wisata alam Lembang tersebut sangat ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan atau musim liburan. Jika anda menginginkan suasana yang lebih tenang, maka kunjungi tempat-tempat tersebut di selain waktu liburan.