wisata blogger

wisata blogger, wisata indonesia, wisata kuliner, tips hotel dan hiburan

GoEuro Many GEOs

Wisata di Jawa Timur Asyiknya Bisa Sambil Belajar

www.swastamita.com - Bingung kemana liburan tahun ini? Bingung Mencari Liburan yang cocok untuk berkumpul keluarga,? Mencari tempat liburan yang bukan hanya sekedar  membuang uang ?Nah Anda perlu mencoba berkunjung dan berlibur di tempat wisata Jawa Timur ini karena kenapa , Disana bukan hanya sekedar berlibur , melainkan menambah ilmu dan wawasan keluarga anda. Asik ? Dijamin asik sekali. Tidak akan menyesal Anda membawa keluarga Anda ke tempat wisata ini. Uang Yang keluar dari dompet Anda tidak akan sia –sia karena setelah berkunjung di tempat wisata Jawa Timur ini keluarga Anda mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat.  Apalagi jika Anda sekarang tinggal di Jawa Timur. Anda wajib mengunjungi tempat wisata ini. Tempat wisata Apa saja itu ?

ASIKNYA BERWISATA  DI JAWA TIMUR SAMBIL BELAJAR 

1. Taman Safari Indonesia 2

Taman Safari Indonesia 2
source:initempatwisata.com
Nah ingin mengetahui jenis hewan , ingin mengetahui langsung bentuk nyata hewan – hewan yang dulu hanya terlihat di gamabar. Cocok sekali , bawalah keluarga Anda berkunjung di Taman Safari 2 Indonesia ini, yang terdapat di Pasuruan tepatnya Kecamatan Prigen. Taman Safari Indonesia 2 ini adalah cabang Taman Safari di Bogor. Nah jika Anda mengetahui Taman Safari di Bogor , mungkin Anda harus mencoba  berkujung di Taman Safari Indonesia 2 ini, karena Taman Safari yang berada di Pasuruan ini  menjadi Taman Safari terbesar se-Asia. Wah jadi tidak perlu keliling Asia kalau Taman Safari terbesarnya ada di Indonesia. Lalu ngapain saja diasana? Anda dan keluarga Anda disajikan semua jenis hewan jinak sampai buas di alam terbuka , pastinya keluarga Anda aman karena keluarga Anda akan berkeliling dan melihat hewan tersebut dengan menggunakan tranpostasi yaitu bis. Bukan hanya itu saja Keluaga Anda bisa terhibur dengan adanya atraksi dan berfoto dengan fauna yang ada disana. Asik sekali bukan.

2. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya
source:www.mongabay.co.id

Perbedaan dengan Taman Safari, Kebun Binatang di Surabaya ini , fauna nya tidak terlepas dialam terbuka melainkan di kerangakai. Jadi keluarga Anda bisa berjalan – jalan memutari Kebun Binatang dengan melihat fauna secara jelas. Disana juga terdapa tulisan tulisan nama fauna serata info lain dari fauna yang dikerangkai. Bukan hanya itu saja disana juga terdapat perpustakaan serta atraksi dan lain lain yang membuat Keluarga anda senang.

3. Jatim Park 1 dan Jatim Park 2

Wiasata Batu Malang
source:wisatabromojatim.com
Setelah berlibur ke daerah Pasuruan dan Surabaya tidak lengkap jika Keluarga Anda tidak mampir di Kota Batu. Nah disana terdapat tempat wisata edukasi terkeren yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Apa perbedaan dari kedua Jatim park tersebut. Perbedaan nya hanya terdapat di pengetahuan yang keluarga Anda dapat setelah mengunjungi kedua wisata ini.

Jatim Park 1 menyediakan berbagai wahana dengan jumlah  36 buah yang membuat keluarga Anda benar – benar senang serta tidak  bosan. Nah keseruan itu tidak kalah dengan pengetahuan yang didapat. Disana keluarga Anda mendapatkan berbagai pengetahuan seperti koleksi miniature candi, rumah adat , budaya – budaya di Indonesia , edukasi fisika kimia dan masi banyak lagi. Untuk oleh oleh tenang saja disana rajanya oleh – oleh , banyak sekali toko – toko souvenir dan oleh oleh disana.

Nah kalau Jatim park 2 ini lebih menonjolkan kepada alam yaitu satwa. Keluarga Anda bisa melihat jenis satwa yang masi hidup hingga yang sudah mati karena yang sudah mati akan di museumkan di museum satwa Internasional . serta secret zoo. Bener sekali jika kalian menganggap tempat ini seperti taman safari , karena keluarga Anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan kereta melihat –lihat satwa dan memberi makan satwa. Cocok sekali bukan untuk keluarga Anda.
Jatim Park  2 ini berdaa dekat sekali dengan Jatim Park 1 , bisa dibilang dibelakangnya Jatim Park 1 jadi jika kalian ingin berkunjung ke dua Jatim Park tersebut tidak terlalu memakan waktu lama

4.  Museum Angkut

Museum Angkut Malang - Jatim
source:wisata.javaindonesia.org

JIka Anda bosan dengan wisata museum mungkin Anda harus mencoba Museum yang satu ini, dijamin keluarga Anda akan puas dan sangat gembira sekali. Museum Angkut ( AM ) , dari namanya sudah jelas museum ini menyajikan berbagai transportasi yang ada di seluruh dunia dari yang jadul hingga yang modern. Betah sekali deh meskipun berjam–jam berjalan mengitari museum ini. Keluarga Anda bisa berfoto dan mendapatkan pengalaman serta pengetahuan yang menajubkan. Museum Angkut ini masi berhubungan dengan Jatim park ,jadi tidak jauh juga lokasinya  dari jatim park. Meskipun terbilang wisata baru , Museum angkut sudah banyak menyedot berbagai pengunjung dari berbagai daerah.

5. ECO Green Park

ECO Green Park
source:alamatpenting.com

Wisata ini juga menyajikan pembelajaran mengenai wiata alam serta juga budaya. Anda dan keluarga akan belajar tentang flora fauna , budaya dan lingkungan alam. Wisata ini uga termasuk bagian dari Jatim Park 1 dan 2 . Banyak fasilitas serta tempat alam yang bagus membuat keluarga Anda nyaman disana.

6. Bhakti Alam

Bhakti Alam
source:bhaktialampasuruan.blogspot.com
Di wisata Bhakti alam ini menyediakan berbagai pengalaman Anda bertani dan berternak , Berternak Sapi , memeras susu , mengolah susu menjadi susu , yogurt, keju dll, berkeliling menikmati suasana flora , mengetahui proses bertani melon dll. Itu semua tergantung paket yang Anda pilih . Tidak lupa juga terdapat outbond yang membuat Anda kompak. Bhakti Alam terletak di Nongkojajar. Tak seru bila Anda belum berkunjung kesana.

Sebenarnya banyak sekali wisata Edukasi di Jawa Timur , mungkin enam wisata cukup mewakili liburan keluarga Anda . Selamat berlibur